Rolento Masuk Roster Dalam Update Baru Street Fighter X Tekken Mobile

Seperti yang pernah kami tuliskan Juni 2012 lalu, bahwa Capcom juga membawa Street Fighter X Tekken untuk gamer mobile, tepatnya iOS. Game yang sudah dirilis 19 September 2012 lalu itu memang “tidak sebesar” versi konsolnya. Namun update rutin menjamin para gamer mobile yang sudah membelinya akan tetap sibuk.

Seperti kali ini kamu mendapatkan kabar jika Street Fighter X Tekken Mobile (SFxT Mobile) mendapatkan update keduanya (update pertama memperbaiki masalah achievement), dan salah satunya mengkonfirmasikan Rolento sebagai salah satu karakter baru. Update ini juga bakal memasukkan satu karakter misterius yang masih belum diungkapkan namanya. Bagi mereka yang sudah terlanjur membelinya, jelas melegakan. Mungkin karena harganya lebih murah dari dua Street Fighter sebelumnya yang dirilis untuk iOS, Street Fighter IV dan Street Fighter IV Volt dijual seharga $4.99. Sedangkan untuk SFxT Mobileini hanya separuhnya saja. Demikian karakter playable yang disediakan juga hanya 10 saja. Selain Rolento, kabarnya Heihachi juga bakal masuk sebagai tambahan serta ada mode permainan baru juga yang disediakan nantinya.

Sedikit refresh, seperti versi mobile Street Fighter IV, yaitu SFIV Volt, kontrolnya dioptimalkan untuk pengendalian layar sentuh. Bukanya menyediakan beberapa tombol punch atau kick, namun di sini kamu mendapatkan tiga tombol virtual Punch, Kick dan Special Moves, serta satu tombol “X” untuk men-tag partner dan melancarkan serangan launcher. Dan seperti pada SFIV Volt, jika kamu menekan karakter untuk maju plus tombol (pukul/tendang), atau mundur plus tombol (pukul/tendang), maka dia bakal melancarkan gerakan yang berbeda; Ryu, misalnya, dia bakal melemparkan bola api jika kamu menekan hanya tombol “SP,” namun justru dragon punch jika kamu menekan bersamaan tombol maju plus SP.

Keseluruhan sistem SFxT Mobile ini masih sama dengan versi konsolnya, terutama dalam interaksi team. Untuk memenangkan pertarungan, kamu perlu mengalahkan karakter utama, sedangkan karakter sekunder bisa di-tag sebagai pendukung selama karakter utama memulihkan health. Dan selama karakter sekunder masuk menggantikan karakter utama, yang akam berkurang ketika dia diserang adalah Partner Gauge, saat habis, karakter utama masuk menggantikan.

Karakter sekunder memang tidak memiliki life bar sendiri, hanya Partner Gauge yang berkurang. Saat sudah habis, ketika karakter utama masuk, gauge tersebut bakal kembali terisi. Jika gauge partner karakter sekunder cepat terkuras, maka karakter utama juga tidak memiliki waktu lama memulihkan health-nya.

Kemudian untuk Pandora Mode juga masih eksis, mengorbankan sati karakter untuk memperkuat karakter lain, walaupun dalam SFxT Mobile ini saat kamu menggunakannya bukan berarti akhir sebuah pertarungan. Karena di sini kamu hanya kehilangan karakter sekundermu saja; dan begitu batasan delapan detiknya selesai, karakter utamamu tetap hidup, hanya dia kehilangan opsi untuk melakukan tag karena memang karakter sekundernya sudah dikorbankan.

Sumber: iTunes

SHARE
Previous articleTidak Ada Infinity Blade: Dungeons untuk Tahun Ini
Next articleSambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.