Sega Umumkan Shining Terbaru, Shining Ark!

Mungkin banyak di antara kamu yang sudah menamatkan Shining Blade, judul terbaru dari serial Shining milik Sega yang dirilis di PSP pada bulan Maret 2012 lalu. Kemarin, Sega melalui Famitsu mengumumkan Shining Ark, judul terbaru dari serial Shining. Uniknya, game ini dikembangkan oleh Media Vision, yang kita kenal sebagai pengembang serial Wild Arms, tapi tetap akan dirilis oleh Sega. Sama seperti Shining Hearts dan Shining Blade, Sega akan merilis Shining Ark untuk PSP pada akhir tahun ini dengan harga 6,279 yen.

Tony Taka tetap menjadi desainer karakter di Shining Ark ini. Cerita game ini dimulai ketika pemuda bernama Freed, yang berasal dari sebuah desa di pulau terpencil di Arcadia, menemukan seorang malaikat yang memiliki satu sayap berwarna hitam dan terdampar di pantai. Berikut adalah sedikit informasi mengenai beberapa karakter yang akan kamu temui (dan mungkin juga menjadi karakter playable) di Shining Ark.

Freed (CV: Kamiya Hiroshi)

Pemimpin dari kelompok pemberontakan di pulau tempat tinggalnya. Dia sendiri terdampar di pulau tersebut saat masih kecil, dan kemudian dibesarkan di rumahShannon. Sepertinya memiliki kemampuan berpedang yang cukup tinggi.

 

Panis (CV: Houko Washima)

Seorang wanita dengan satu sayap berwarna hitam di punggungnya. Dia diyakini sebagai malaikat dalam legenda.

 

Shannon (CV: Mai Aizawa)

Cewek elf dan pembuat roti, dan keluarganya membesarkan Freed kecil yang terdampar di pulau. Selain membuat roti, dia juga ahli menggunakan panah.

 

Zynga (CV: Tetsu Inada)

Werewolf yang memiliki dua pekerjaan sekaligus, yakni nelayan dan tentara. Dia sangat pengertian terhadap tingkah laku Freed. Ahli menggunakan tombak dan perisai.

Jika dilihat dari screenshot yang ada, sepertinya Shining Ark mengadopsi gameplay Shining Blade, yang mirip dengan BLiTZ System dari serial Valkyria Chronicles. Hmm, lebih baik kita tunggu saja update info terbarunya dari Sega.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera, Gematsu ]

SHARE
Previous articleBlood of the Zombies Hadir untuk iOS dan Android, Buku Interaktif Bernuansa Zombie
Next articleTidak Ada Infinity Blade: Dungeons untuk Tahun Ini
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.