Tiga Penyamaran Aveline dalam Assassin’s Creed III: Liberation!

Setelah sebelumnya saya sempat menuliskan story trailer dari Assassin’s Creed (AC) III: Liberation di artikel ini, kali ini saya akan memberikan detail mengenai sistem penyamaran yang ada di game ini. Ya, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan, bahwa game ini nantinya akan memiliki sebuah Sistem Persona, yang terdiri dari tiga penyamaran utama untuk Aveline. Dengan menggunakan sistem ini, Aveline nantinya bisa berbaur dengan lingkungan dimana dia berada, dan masing-masing dari tiga persona ini memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Berikut ini adalah penjelasan dari ketiga persona dari Aveline dalam game ini

The Slave Persona

Penyamaran yang sempurna sebagai seorang budak…

Sesuai dengan namanya, dengan menggunakan persona ini, Aveline bisa menyamar menjadi budak-budak, dan berbaur dengan mereka. Dengan menggunakan penyamaran ini, selain bisa berbaur dengan para budak lainnya, Aveline juga bisa bersembunyi dibalik tumpukan kotak. Tentu, ada konsekuensi dari pakaian ini. Karena kamu berperan menjadi seorang budak yang miskin, tentu kamu hanya bisa menggunakan senjata seadanya, dan jumlah senjata yang kamu bawa sangat terbatas mengingat pakaian budak yang tipis dan nyaris tanpa tempat penyimpanan.

The Lady Persona (Aristocrat)

Bangsawan pun bisa mematikan…

Dengan menggunakan persona ini, Aveline bisa menyamar dan bersosialisasi dengan para bangsawan. Namun sama seperti Slave Persona, senjata yang bisa kamu bawa dengan menggunakan persona ini sangat sedikit. Kamu juga bisa membawa sebuah parasol gun, yang bisa membunuh dengan hanya sekali tembak. Tapi sayangnya, karena dalam persona ini Aveline menggunakan baju pesta dengan rok panjang, maka Aveline tidak bisa berlari ataupun bertarung dengan leluasa.

The Assassin Persona

Paling powerfull, tetapi paling minim kamuflase…

Dan yang terakhir, adalah Assassin Persona yang akan kamu perankan dalam sebagian besar gameplay game ini. Dengan menggunakan Persona ini, kamu bisa mengakses seluruh arsenal persenjataan dan juga kemampuan terbaik Aveline. Tetapi tentu saja, dengan menggunakan Persona ini, musuh akan lebih mudah untuk menyadari keberadaan kamu daripada saat menggunakan kedua persona sebelumnya.

Sudah tidak sabar memainkan game ini? Ubisoft menurut rencana akan merilis game ini pada 30 Oktober 2012, bersamaan dengan AC III untuk konsol. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam konten eksklusif di game ini dengan membeli AC III untuk PS3 seperti yang sudah saya tuliskan di artikel ini.

[Sumber: Playstation Blog]