Terbitkan Fiksimu Bersama Circle Atelier AMH !

Buku pertama Atelier

Kali ini saya berhasil melakukan interview dengan salah satu pendiri Circle AMH, Perdana Hadi. Mungkin Citizen belum banyak yang tahu mengenai Circle ini. Berawal dari kesamaan hobi dan visi,  beberapa orang dari Forum Fanstuff di Kaskus  memutuskan mendirikan sebuah wadah yang memberikan kesempatan penulis-penulis asli Indonesia menerbitkan karya-karya indie mereka agar lebih dikenal di Indonesia dan di dunia!

Q : Apakah Circle Atelier AMH itu?

A  : Circle AMH adalah sebuah wadah penulis yang bertugas mengumpulkan karya di bidang sastra dan seni di subforum fanstuff ke bentuk fisik dengan circle sebagai perantaranya.

Q : Jumlah membernya sudah berapa? Apakah semua yang aktif di Subforum Fanstuff langsung otomatis menjadi member ataukah harus mendaftar dulu?

A : Untuk member tetap kita ada 21 orang yang terbagi menjadi 6 divisi: administrator & sekretaris, editing, proofreading & review, art & illustration, cover & layout, public relationship, dan production & logistic. Untuk daftar siapa saja boleh ikut gabung kok asal mau bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan.

Punggawa Circle Atelier AMH

Q : Untuk karya mereka apakah hanya cerita fiksi saja yang ditorbitkan circle?

A : Oh nggak, tidak cuma fic tapi mencakup komik dan puisi, sesuai event yang berlangsung.

Q : Ngomong-ngomong mengenai event, AFAid kemarin menjadi yang pertama dalam menerbitkan buku?

A : Iya, AFAID menjadi awal mula fanstuff goes to harcopy dan tidak di sangka banyak yang tertarik! bahkan bisa langsung habis di hari pertama kalau tidak di batasi limit penjualan per harinya

Q : Apakah mengira dengan hal seperti itu ?

A : Dari awal sudah diperkirakan akan sold out ( dengan acuan statistik pengunjung dari AFA  di Malaysia dan Singapura), tapi tidak disangka untuk debut pertama fanstuff yang indie akan habis hanya  dalam waktu kurang dari 6 jam.

Q : Untuk penyeleksian karyanya, apakah ada kriteria khusus ?

A : Untuk buku Fanstuff Atelier yang kemarin, penyeleksian di dasarkan keaslian ide, penulisan, dan tata bahasa.

Q : Kegiatan-kegiatan rutinnya apa saja? Rencana dekat ini bakal mengadakan kegiatan dimana?

A : Kegiatan rutin… kita cuma ada kegiatan kalau ada project sih :D Kalau dalam waktu dekat ini, kita mau berpartisipasi di AFA-SG dengan merilis buku FAP #1 ( Fanstuff Atelier Project ) versi International dan FAP/Zero di Komiket Jogja pada 17 & 18 November nanti.

Q : Menurut anda pribadi, bagaimana potensi orang-orang Indonesia dalam menulis ?

A :  Potensi menulis orang Indonesia sudah cukup bagus kok cuma perlu di poles sedikit lagi supaya lebih enak dibaca.

Q : Kedepan ingin Circle menjadi seperti apa ?

A : Kedepan kita akan mencoba mendirikan brand penerbit sendiri sebagai pelopor penerbit indie di Indonesia, melihat banyaknya penulis indie yang kesulitan mencari penerbit yang mau menerima karyanya.

Q : Terima kasih banyak telah mau di interview !

A : Sama-sama.

Maskot Atelier

Tertarik dengan tawaran mereka? Segera kirimkan karya Citizen langsung ke forum Circle AMH, maupun FanPage mereka di Facebok. Atau ingin membaca fiksi-fiksi karya anak Indonesia, segera melompat menuju ke Fanstuff .