City of Bones, Pengusung Tren Film Adaptasi Novel Fantasi Remaja Berikutnya

Film terakhir untuk seri Twilight beredar akhir tahun ini, tapi tidak berarti riwayat film adaptasi novel fantasi remaja berakhir. Hunger Games yang diangkat dari novel karya Suzanne Collins telah kita nikmati pertengahan tahun ini. Banyak novel fantasi remaja lain yang telah dibeli lisensi filmnya, walaupun itu tidak memastikan semua judul yang dibeli akan difilmkan. City of Bones sendiri sudah punya tanggal rilis, yaitu 23 Agustus 2013 untuk AS. Belum ada trailer resmi, tapi poster resminya sudah cukup lama beredar.

City of Bones termasuk bakal film yang diperhitungkan. Diangkat dari seri novel laris The Mortal Instruments karya Cassandra Clare, film garapan Sony dan Unique Features ini sedang dalam tahap syuting di Toronto, Kanada. Meskipun latar ceritanya di New York, sebagian syuting memang dilakukan di Toronto. Sutradara yang dipercayakan untuk memimpin produksi film adalah Harald Zwart (The Karate Kid, The Pink Panther 2), sementara penulis naskahnya Jessica Postigo dan I. Marlene King (Pretty Little Liars).

Pada usia 16 tahun, Clary Fray menemukan dunia yang selama ini ditutupi oleh ibunya. Ia melihat iblis dibasmi Pemburu Bayangan, vampir bermusuhan dengan manusia serigala, warlock dan peri berpesta. Sebelum sempat ia memahami hal-hal baru ini, ibunya diculik oleh orang yang diduga telah tewas belasan tahun lalu. Bersama Jace yang menawan hatinya dan rekan-rekan Pemburu Bayangan lainnya, Clary harus berjuang menyelamatkan ibunya.

Lily Collins

Jamie Campbell Bower

Lily Collins (Abduction, Mirror Mirror) terpilih menjadi pemeran Clary yang bertubuh mungil seperti dirinya. Jace dimainkan oleh Jamie Campbell Bower (Camelot, The Twilight Saga: New Moon dan Breaking Dawn I & II). Bahkan sekarang sudah berembus gosip bahwa Lily dan Jamie sudah cinlok dan berpacaran.

Aktor dan aktris lain yang akan terlibat adalah Lena Headey, Jonathan Rhys Meyers, Kevin Zegers, Robert Sheehan, Jemima West, Aidan Turner, Godfrey Gao, dan lain-lain. Uniknya, Godfrey Gao, aktor keturunan Taiwan dan Malaysia, memerankan tokoh warlock keturunan Belanda danIndonesia. Cassandra Clare sendiri yang bersikeras tokoh ini diperankan aktor Asia.

The Mortal Instruments adalah seri yang terdiri dari enam volume (dua trilogi) dengan nomor terakhir akan terbit 2014 di AS. Sejak 2007, lima judul TMI dan dua judul seri The Infernal Devices (prekuelnya yang berlatar di Inggris zaman Victoria) telah terjual setidaknya 12 juta kopi di seluruh dunia. Jadi, apabila film City of Bones sukses, setidaknya City of Ashes dan City of Glass akan difilmkan juga.

Di Indonesia sendiri versi terjemahan seri The Mortal Instruments diterbitkan Ufuk Fiction sejak Februari 2010 lalu dan City of Bones sudah tiga kali cetak ulang. Fanbase terbesar untuk penggemar Indonesia adalah TMIndo yang bisa dijumpai di Twitter @TMIndo atau website http://www.mortalinstrumentsindo.com . Hari terakhir Social Media Festival 2012 (13 Oktober) turut diramaikan TMIndo untuk pembacaan prolog dan bab pertama buku kelima seri ini, City of Lost Souls, yang akan diterbitkan Ufuk Fiction awal November nanti.

Sumber: Mortal Instruments IndoTMI Source

SHARE
Previous articleDeretan Screenshot Baru dari Elder Scrolls Online!
Next articleKembali Mainkan Guilty Gear di PSN dan Xbox Live Arcade
Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin's Creed (Oliver Bowden).