Menjadi Pelatih Monster dalam Monster Saga!

Sekitar pertengahan Oktober lalu, Artlogic Games kembali merilis sebuah game baru di Kongregate dengan judul Monster Saga. Game ini sangat berbeda dengan Epic War Saga yang dirilis beberapa waktu lalu, dimana kali ini Artlogic tidak menonjolkan peperangan yang berdarah-darah. Sebagai gantinya, kamu akan memerankan seorang pelatih monster, yang harus melatih monster-monster yang lucu dalam menyelesaikan misi demi misi yang ada.

Game ini mengisahkan dunia Ovest, yang tengah diserang oleh banyak monster liar. Untuk itu, kamu yang secara tidak sengaja terjatuh ke dunia tersebut harus membantu untuk mengalahkan para monster liar ini. Untuk memulai petualangan kamu di Ovest, kamu akan dibekali dengan beberapa monster awal yang terdiri dari Pochi dan Nanabana. Dengan menggunakan kedua jenis monster ini, kamu akan bisa melewati beberapa misi awal dengan mudah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kamu juga harus melatih monster-monster awal ini, atau menangkap monster baru.

Sistem pertarungan dalam game ini berjalan secara side-scrolling dari kiri ke kanan dan otomatis. Tugas kamu sebagian besar ada di halaman manajemen monster untuk menaikkan level, mengevolusinya, atau melatihnya. Selain misi utama yang diberi tanda lingkaran merah, kamu juga bisa melaksanakan side quest untuk menambah uang dan juga persediaan makanan kamu (karena monster kan juga butuh makan :)). Kamu juga bisa menambah produksi makanan kamu dengan meng-upgrade farm atau membuka farm lain jika upgrade salah satu farm sudah mencapai maksimum.

Untuk menambah kekuatan monster, kamu bisa meningkatkan levelnya, atau melatihnya dengan memilih salah satu dari training yang tersedia. Untuk berlatih, monster kamu membutuhkan beberapa hari dan kamu tidak bisa menggunakannya dalam pertarungan. Untuk menangkap monster baru, kamu bisa menggunakan tombol search yang ada di pojok kanan atas, dan memilih satu dari enam area untuk menangkap monster baru.

Tertarik untuk memainkan game ini? Segera arahkan browser kamu ke alamat ini dan segera mulai untuk menyelamatkan Ovest!


SHARE
Previous articleBertemunya Disney dan Pixar dalam Proyek Toy Box!
Next articleAssassin’s Creed III Launch Trailer
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.