Syuting Film Assassin’s Creed Segera Dimulai, Ubisoft Gandeng New Regency

Ditengah hiruk pikuk pemberitaan Assassin’s Creed (AC) III yang semakin gencar seiring dengan semakin dekat perilisannya, Ubisoft masih sempat memberikan update untuk proyek film layar lebar AC. Kali ini, dalam konfirmasi resminya, Ubisoft Motion Pictures mengungkapkan bahwa saat ini mereka akan segera memulai pengambilan gambar untuk film ini, bekerja sama dengan studio New Regency, studio yang pernah mengerjakan Mr & Mrs Smith. Michael Fassbender (X-Men First Class, Prometheus) akan memegang peran utama dalam film ini, namun masih belum dikonfirmasikan siapa yang akan diperankan oleh Fassbender.

Dalam pernyataan resminya, Ubisoft juga mengatakan bahwa meskipun bekerja sama dengan New Regency, namun mereka tetap ikut campur dalam menentukan kreatifitasnya, agar tidak melenceng terlalu jauh dari intisari versi game-nya. Namun sayangnya, Ubisoft masih bungkam mengenai berapa budjet yang mereka keluarkan untuk mewujudkan salah satu franchise terbesar mereka ini ke dalam layar lebar Hollywood.

Siapa yang akan diperankan oleh Fassbender?

“Ubisoft memilih New Regency sebagai partner karena mereka adalah perusahaan yang berbakat, dengan ide dan mindset kreatif yang sama dengan apa yang kita miliki di Ubisoft Motion Pictures,” ungkap Jean-Julien Baronnet, CEO dari Ubisoft Motion Pictures menanggapi kerja sama ini. “Dengan mengikut sertakan New Regency dalam proyek ini, kami berharap mampu membuat AC menjadi film berkualitas tinggi yang bisa mendapatkan respon positif dari para fans dan penggemar lore serial AC,” tambahnya.

New Regency sendiri sangat bersemangat dalam menyambut kerja sama ini. Melalui CEO-nya Brad Weston, mereka mengungkapkan bahwa sangat senang karena mereka sudah melakukan apa saja yang mereka bisa untuk mendapatkan hak pengembangan film ini dan akhirnya terwujud. Selain Fassbender, Ubisoft maupun New Regency masih belum mengkonfirmasikan siapa saja nama-nama lain yang ada di balik layar film ini. Namun, dengan keseriusan Ubisoft dan New Regency, sepertinya kita bisa berharap banyak film ini bakal jauh lebih bagus dibandingkan film pendek AC: Lineage yang lalu.

[Sumber: Ubisoft]