Versi iOS DoDonPachi Maximum Dirilis Plus Upgrade Easy Mode

DoDonPachi Maximum merupakan salah satu spin-off dari serial game vertical arcade shooter dari Cave, yang dirilis ekslusif untuk smartphone Windows Phone 7. Itu dulu, karena tidak lama lagi game tersebut hadir untuk iOS.

Serial DonPachi pertama kali memulai debutnya dari Cave pada 1995, dan diterbitkan oleh Atlus. Namun baru game keduanya, DoDonPachi yang membuat namanya populer. Seperti tipikal arcade shooter Jepang dengan tampilan vertikal pada masanya, game ini masuk kategori “bisa membuat kita frustasi” karena begitu mudahnya musuh memuntahkan peluru. Kemudian versi mobilenya ini disebut sebagai DoDonPachi Maximum, pertama kali muncul akhir Februari 2012 lalu untuk smartphone Windows Phone 7 melalui layanan Xbox Live.

Screenshot versi iPad…

Namun ekslusifnya game tersebut bakal segera berakhir. Cave bakal mem-port game tersebut dengan upgrade khusus untuk iOS, dan dirilis 26 Oktober 2012. Melalui game aslinya untuk Windows Phone kamu mendapatkan pesawat dari DoDonPachi: Blissful Death (eksis untuk iOS) dan DoDonPachi: Resurrection (dirilis di Android dan iOS), namun ada beberapa panambahan di sini. Upgrade tersebut antara lain:

  • Easy Mode dengan cerita baru, dimana kamu bakal mengetahui misteri dibalik super-hacker 1 Minute Rae saat dia membobol perusahaan senjata  EVAC Inc.
  • Beberapa opsi kontrol! Kini kamu bisa memicu laser bomb besar dengan menyentuh layar dua kali!
  • Beberapa pesawat tambahan! Seperti robot kucing MX-07 (Uoratou). Seiring permainan kamu juga bisa membuka pesawat lainnya!
  • Karakter bersuara atau smartphonenya bergetar ketika karaktermu terkena tembakan.
  • Soundtrack baru!

Cave sendiri juga bakal meng-upgrade versi Windows Phone-nya setelah iOS-nya dirilis, dan memasukkan fitur baru seperti Easy Mode, dengan artwork karakternya bisa kamu lihat di atas (1 Minute Rae, atau bisa disebut ‘Ray’ atau ‘Rei’). Sayangnya tidak dijelaskan apakah pesawat kucing Uoratou juga masuk dalam layanan upgrade versi Windows Phone-nya. Sedangkan untuk versi iOS ini, kamu hanya memainkannya menggunakan iPhone 4 atau iPad 2, serta tentu saja kompatibel dengan layar iPhone 5. Harganya sedikit lebih mahal dari versi Windows Phone, yaitu $6.99 untuk tiga hari pertama perilisannya (26 – 29 Oktober 2012), dan kemudian naik menjadi $11.99 — bandingkan dengan versi Windows Phone yang hanya $4.99.

Screenshot versi iPhone 4 / 4S.
Screenshot versi iPad.

DoDonPachi Maximum Game Trailer

SHARE
Previous articleMegpoid the Music Official Website Opened
Next articleXiaomi Mi-Two Dijual 26 Oktober, Snapdragon S4 Pro + 2GB RAM Hanya 3 Jutaan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.