Ringkasan Apple Special Event: Konfirmasi Macbook Pro, iMac, iPad 4 dan iPad mini

Dini hari tadi Apple telah mengadakan konferensi pers terkait produk baru yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2012 ini. Bagi kamu yang tidak sempat melihatnya tadi malam, berikut beberapa ringkasan yang sangat menarik untuk dilihat.

New 13-inch Macbook Pro

Macbook Pro terbaru telah mengusung teknologi layar yang sangat dibanggakan Apple yaitu Retina Display. Retina Display pada Macbook Pro dicapai Apple dengan membenamkan resolusi 2500×1600-pixel ke dalam layar 13-inchi. Oh, layar ini juga sudah menggunakan IPS. Memiliki berat sekitar 1,5 kilogram juga membuatnya sebagai Macbook Pro teringan saat ini.

Sistem didalamnya menggunakan prosesor Intel dual-core i5 atau i7 Ivy Bridge, Intel HD4000 untuk VGA, 8GB RAM, Storage hingga 768GB (hanya mendukung SSD), dan batere yang diklaim mampu digunakan hingga 7 jam pemakaian. Harga jual mulai dari US $1699 (13-inchi, 2.5GHz dual-core i5, 8GB RAM, 128GB SSD).

New Mac Mini

Mac Mini tidak mengalami banyak perubahan. Hanya penggantian tipe processor dan hal-hal kecil lain seperti konektivitas yang disediakan.

New iMac

iMac terbaru sangatlah tipis, memiliki ketebalan hanya 5mm di bagian pinggir. Versi 21.5-inchi akan mendapatkan resolusi FullHD 1920×1080-pixel sedangkan layar 27-inchi akan menggunakan 2560×1440-pixel berbahan IPS. Koneksi yang disediakan adalah 4 USB 3.0, 2 Thunderbolt, Ethernet, dan juga SD Card. Pilihan processor disediakan antara Intel Core i5 atau i7. Untuk Storage, Apple menyediakan pilihan HDD Only, SSD Only, atau gabungan keduanya yang dinamakan Apple “Fusion Drive”. Menggunakan konsep Solid State Cache dan Hybrid Hard Drive, Semua program dan OS akan diletakkan di SSD sedangkan data dokumen, foto, dan lain-lain akan diletakkan di HDD.

Harganya? Mulai dari US $1299 untuk 21.5-inchi dan US $1799 untuk versi 27-inchi.

iPad 4th generation

iPad 4th Generation official press image…

Enam bulan setelah rilisnya iPad generasi ketiga atau yang biasa dikenal dengan iPad HD, Apple merilis versi terbaru dari iPad. Menggunakan ukuran layar dan juga body yang sama, namun Apple membenamkan prosesor jenis baru yaitu A6X. Selain itu, iPad ini sudah menggunakan konektor baru iDevices yaitu Lightning Connector. Meskipun fitur lainnya masih sama dengan iPad HD, kemunculan iPad 4 ini akan membuat para pemilik baru iPad HD sangat kecewa karena harganya akan SAMA!

iPad mini

Setelah banyak sekali rumor yang beredar, iPad mini akhirnya resmi dirilis oleh Apple. Menggunakan spesifikasi yang sama dengan iPad 2, iPad mini memiliki layar berukuran 7,9-inchi. Tidak bisa terbilang kecil secara ukuran layar, tetapi ketebalannya hanyalah 7,2mm serta beratnya tidak sampai seberat sebuah buku!

Dalam presentasinya juga Apple tidak segan-segan “menyerang” Google secara tidak langsung dengan cara membandingkan iPad Mini dengan Google Nexus 7.

Untuk harganya, Apple mematok US $329, terpaut cukup jauh dengan harga Nexus 7 yang dibanderol dengan harga US $199.

Harga iPad mini, dibandingkan iPad 2 dan iPad generasi ketiga dan keempat…

Produk yang paling menarik perhatian tentu saja iMac baru serta iPad Mini. iMac terbaru akan menjadi pilihan yang jelas jika kamu pengguna iMac lama dan menginginkan sebuah upgrade yang pasti. Jangan lupa juga pertarungan akbar 2 budget-minded tablet yaitu antara Nexus 7 dengan iPad Mini. Akankah Nexus 7 dapat bertahan? Kita nantikan saja!

Sumber: The Verge

SHARE
Previous articleDell Luncurkan Monitor dan Mouse yang Dirancang Khusus Untuk Windows 8
Next articleBagaimana Jika Pokemon Tampil Realistis?
Ditemukan secara tidak sengaja oleh salah satu kontributor majalah game kemudian lulus tes yang diberikan. Sejak itu menulis Walkthrough, Preview, ataupun juga Review dari dunia game. Hal ini merambah juga ke dunia komputer, audio, hingga anime. Mendapatkan julukan "Analyzer" karena selalu menemukan cara untuk mendominasi total semua game yang dimainkan. Penggemar berat Tamura Yukari serta Kugimiya Rie. Jika ingin mencarinya, cari pria besar dengan hoodie Black Rock Shooter + headset koleksi selalu menempel di telinga dan memainkan lagu-lagu artis Jepang.