SEGA Daur Ulang Game MODEL 2

Kembali ke tahun ’90an, ketika Arcade masih menjadi pusat hiburan gamer, bahkan disebut-sebut memasuki tahun keemasannya, berkat Street Fighter II, The King of Fighters, dan kebanyakan game Arcade SEGA. Game dengan nama ‘Virtua’, seakan-akan menjadi jaminan kualitas pada masa itu. Sebut saja Virtua Fighter, Virtua Cop, dan Virtua Racing.

SEGA seakan ingin mengajak gamer bernostalgia ke era keemasan Arcade dengan menghadirkan SEGA Model 2 Collection ke PlayStation Network dan Xbox Live Arcade. Game-game klasik seperti Virtua Fighter 2, Fighting Vipers, Sonic the Fighters, Virtua Striker, dan Cyber-Troopers: Virtual On akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Nikmati trailer game-game yang begitu populer 20 tahun lalu (HAH! Siapa yang ikutan mendadak merasa tua?).

Ah, trailers-nya membawa begitu banyak kenangan (terutama ketika bgm Virtual-On diputar). Satu hal yang paling saya inginkan adalah SEGA menghadirkan Fighters Megamix. Game keren inilah (juga iklan Taste Like Honey yang begitu menggoda) yang memaksa saya untuk membeli SEGA Saturn dulu. Come on, SEGA. Satu step lagi, nih :D

She is my childhood crush XD

SEGA sebelumnya telah aktif mendaur ulang gamenya ke PlayStation Network dan Xbox Live Arcade. Sebut saja NiGHTS into dreams dan Sonic Adventure 2 yang dirilis beberapa bulan lalu. Bahkan Cyber Troopers Virtual-On OT yang jauh lebih keren dari Virtual On perdana juga sudah bisa diunduh di server PlayStation dan Xbox Live.

Belum ada kejelasan apakah SEGA akan merilis game ini satuan, atau dalam bundel khusus. Tapi melihat kebiasaan SEGA, sepertinya masing-masing game juga akan dijual secara terpisah.

[ via MODEL2 COLLECTION OFFICIAL WEBSITE ]

SHARE
Previous articleArrow: Serial Televisi Sang Pemanah Bertudung Hijau
Next articleNuansa Ghost Recon di Black Ops II dalam Mode Strike Force!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.