Menyimak Lebih Dalam Trailer Perdana Iron Man 3

Melihat dari trailernya, mungkin ini akan jadi masa terkelam Tony Stark setelah penculikannya oleh kelompok teroris Afghanistan yang dikenal sebagai Sepuluh Cincin, di film pertama yang lalu. Kalau sebelumnya hanya tubuhnya saja yang ditawan, tapi kali ini the Mandarin bahkan menghancurkan rumah serta suluruh armor dan peralatan canggihnya dan menenggelamkannya ke laut bersama Tony Stark.

Hari ini, kita akan coba untuk melihat adegan per adegan dari trailer pertama Iron Man 3, mungkin ada hal yang kamu lewatkan. Yuk, simak ulasannya dibawah ini:

Dimulai dari Tony Stark yang tergeletak di salju dengan armor yang masih melekat ditubuhnya dan armor tersebut tampak rusak berat. Dan jika kamu perhatikan, cahaya di dadanya tampak sebentar mati dan sebentar menyala. Sepertinya Tony usai mengalami pertempuran yang sangat berat.

Kemudian, sepertinya kita akan dibawa kembali ke awal film, ketika ia masih menjadi orang yang top. Mungkin adegan ini kejadian setelah operasi. Sepertinya ada yang tengah menghantuinya, ia mengatakan kalau ada yang berbeda setelah pertempurannya di New York.

Eksperimen Tony dengan teknologi baru, yang memungkinkan armor-nya terbang dan menempel ditubuhnya secara otomatis, bagian per bagian.

Seperti yang kita lihat di SDCC (San Diego Comic Con), teknologi tersebut bekerja sempurna untuk bagian tangan, dan mulai sedikit error saat memasang pada bagian yang lain.

Tony terlihat stres saat di tempat tidur. Ia tak bisa tidur, dan saat ia tidur, ia mengalami mimpi buruk.

Kemungkinan Rhodey telah membuat sedih Tony, diruangan yang penuh dengan personil militer yang sibuk.

Tampaknya ini merupakan tempat memorial untuk para korban dari suatu bencana yang besar, sebab ada silhouette aneh yang ada ditembok. Dan melihat tanda-tanda di sebelah kanan, tampaknya memperingati seseorang bernama Mike, yang sudah mati.

Saat trailer-nya memperdengarkan narasi yang diucapkan Tony, dimana ada ratusan orang ingin membunuhnya, kita melihat aktor Guy Pearce muncul. Disini ia akan memainkan perannya sebagai pengusaha curah bernama Aldrich Killian.

Kembali lagi ke ruang kerjanya, Tony muncul dengan pose hero-nya dengan mengenakan armor terbarunya, mark XLVII. Dan nampak ada sebuah tembakan yang melesat ke kaca hingga membuat helm Mark IV terlepas dari badannya.

Tony berkata kepada Pepper kalau ia hanya ingin melindungi satu hal yang sangat berarti baginya (kemungkinan itu ditujukan untuk Pepper).

Kemudian, saat Tony dan Pepper sedang tidur bersama, mark XLVII tiba-tiba datang dan mengejutkan Pepper. Tony tampaknya masih tertidur pulas, meskipun dikatakan kalau akhir-akhir ini ia mengalami sulit tidur. Mungkinkah ada orang lain yang memiliki kontrol atas armor-nya? Ataukah ini hanya sebuah mimpi buruk dari Tony? Atau mungkin mark XLVII memang bisa bergerak sendiri?

Dan setelah kejadian ini, kita melihat koleksi armor Iron Man yang diledakkan satu persatu. Apakah ini perbuatan musuhnya ataukah mark XLVII yang melakukannya?

The Mandarin membuka kudungnya dan terlihat tato yang menggambarkan tameng Captain America dengan huruf A ditengahnya. Apakah ia memiliki hubungan dengan Captain America/The Avengers???

Pada adegan ini terlihat Maya Hansen yang diperankan oleh Rebecca Hall, tampil dengan kondisi yang kurang baik. Kalau melihat video dibalik layar,  Maya menggunakan baju yang sama persis saat ia ada dirumah Stark bersama dengan Tony dan Pepper ketika puluhan misil menghujani rumah tersebut dan menghempaskannya. Kemungkinan kondisi itu akibat serangan dari beberapa helikopter (yang diduga kuat, merupakan suruhan dari the Mandarin) tersebut. Di komiknya, Maya Hansen merupakan ilmuwan yang mengembangkan Extremis.

War Machine, tampil dengan armor yang di cat dengan tampilan patriotis dan muncul dengan three-point landing di depan sekelompok petinggi militer.

Dan kemudian ia berjalan di atas karpet merah. Kemudian ia akan dipanggil sebagai Iron Patriot.

Seseorang berjalan tanpa alas kaki ditempat dimana banyak puing-puing yang terbakar. Kemungkinan ini adalah lokasi memorial seperti yang ditampilkan pada foto sebelumnya.

Kemudian ada seseorang berjalan ke seorang pria yang terkapar dengan luka parah di lantai. Kalau dilihat, sepertinya itu adalah Happy Hogan yang diperankan oleh Jon Favreau. Tapi yang aneh, sinar biru apa yang menyala di dadanya?

Aldrich Killian coba menggoda/mengancam Pepper Potts.

Tampaknya Tony akan melakukan serangkaian operasi besar di sebuah rumah sakit.

Kemudian, mengambil tempat di sebuah pesawat yang tengah mengudara, seorang perwira muda melihat sesuatu diluar jendela. Kalau melihat warna dari pesawatnya, kemungkinan ini adalah Air Force One.

… dan lengan Iron Man masuk dan menembus kaca jendela. Mungkinkah Tony kehilangan kontrol lagi atas armor-nya? Ataukah ia berusaha menyelamatkan seseorang?

Dan lengan tersebut menembakkan sebuah ledakan ke arah perwira muda tersebut.

Dan semua orang berjatuhan dari pesawat.

Iron Man menangkap seorang wanita dan menyelamatkannya.

Dan sekarang terlihat kalau Pepper Potts berada disebuah alat aneh yang menyiksanya, sepertinya ia berada disebuah ruangan bawah tanah. Kemungkinan sedang diintrograsi.

Dan seseorang (kemungkinan Pepper), sedang memegang helm Iron Man yang terbelah.

Cincin the Mandarin, ia mengajari kita bahwa tidak ada yang namanya pahlawan dan kita semua adalah domba!

Sekali lagi, mark XLVII bertindak di luar kontrol Tony, dan sepertinya Tony tidak terlalu suka dengan hal itu.

Tony sedang makan malam di sebuah restoran, memakai baju flannel dan rompi, saat seorang wanita berseragam pelayan menariknya dan menyudutkannya ditembok serta berteriak kepadanya dan terlihat ingin menciumnya. Kemungkinan ini setelah Tony terkapar di salju dan mencari pakaian untuk menghangatkan badannya.

War Machine/Iron Patriot tengah membanting seseorang ke atas meja.

Iron Man berada di tengah awan debu/asap, kemungkinan dari salah satu pertemburan besarnya.

The Mandarin mengokang tembaknya dan siap untuk menembak.

Helikopter ini bersiap untuk menembakkan misil ke arah rumah Tony dan menghancurkannya.

Tony melihat melalui jendela dan menyadari kalau lusinan peluru kendali siap menghujani rumahnya.

The Mandarin yang diperankan oleh Ben Kingsley, untuk pertama kalinya menampakkan wajah aslinya, dan tampaknya ia dalam keadaan marah.

Kembali lagi, Tony dan Pepper terhempas ke belakang saat terjadi ledakan akibat misil yang melesat ke rumahnya. Lucunya, kenapa ada sebuah boneka kelinci besar disana? :)

Seluruh bangunan rumahnya pun mulai jatuh ke tebing.

Tony mengenakan armornya dan mencoba untuk bertahan.

… Iron Man mencoba bertahan untuk tidak jatuh.

… dan akhirnya ia pun jatuh ke dasar laut, dimana seluruh rumahnya jatuh menimpanya.

Dan trailer ini pun berakhir dengan adegan dimana Tony menyeret armor-nya di tengah hujan salju. Kemungkinan kejadian ini setelah foto pertama dimana ia tergeletak di salju dengan armor yang rusak parah.

Bagaimana menurutmu trailer ini? Pastinya ada banyak tanda tanya yang belum terjawab. Jadi tidak sabar menunggu trailer keduanya… :)

Disutradarai oleh Shane Black dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., Jon Favreau, Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Ben Kingsley, Guy Pearce, Paul Bettany, Rebecca Hall. Iron Man 3 akan tayang pada 3 Mei 2013

Sumber: iO9