Highlight AC III: Mengenal Jagoan Baru Kita, Connor Kenway!

Membawa seorang karakter utama baru dalam sebuah game bukanlah hal yang mudah, selain harus kembali menggaet hati para penggemar yang sudah menyukai karakter utama sebelumnya, karakter baru ini harus mampu membawa sensasi baru untuk para penggemarnya.

Hal inilah yang dicoba dilakukan oleh Ubisoft dengan karakter utama baru mereka, Connor Kenway. Bila kamu sudah pernah memainkan seri Assassin’s Creed (AC) sebelum ini, mungkin kamu sudah mengerti bagaimana Ubisoft meramu karakter-karakter baru mereka dengan apik, mulai dari cerita, pembawaan karakter, hingga aura dari AC itu sendiri. Hal ini jugalah yang diekspektasikan hadir kembali dalam AC III ini.

Connor Kenway atau yang bisa dipanngil Connor ini merupakan Assassin modern yang akan membawakan berbagai macam teknologi baru yang tidak kamu dapatkan di seri AC sebelumnya. Dikatakan juga, selain membawakan fitur-fitur baru, Connor juga akan membawa berbagai macam perubahan mendasar seperti yang pernah dibawakan oleh Ezio Auditore. Connor lahir dengan darah suku Mohawk yang sekarang menjadi New York. Connor lahir dengan nama Ratohnhaké:ton (yang dilafalkan sebagai Ra-doon-ha-kay-doon).

Namun, kelahiran Connor ini bukanlah sesuatu yang dibanggakan oleh sukunya, karena ia memiliki ibu seorang Mohawk dengan ayah orang Inggris.Dikatakan oleh Alex Hutchinson, Creative Director dari game ini bahwa ia ingin membawa para pemainnya merasakan dualisme budaya yang tertanam di dalam diri Connor. Karena itulah setting game kali ini pun bertempat di era American Revolution, di mana terjadi pepe-rangan antara Amerika Utara dengan pihak Inggris.

Ratohnhaké:ton ini pun mengganti namanya menjadi Connor demi memperlancar komunikasinya dengan pihak koloni. Dan jangan harap kamu akan menemukan karakter yang sama dengan Altaïr atau Ezio, karena sudah dipastikan oleh Ubisoft bahwa Connor benar-benar berbeda dari kedua karakter AC sebelumnya tersebut.

SHARE
Previous articleTv Spot Kedua The Hobbit: An Unexpected Journey
Next articleHighlight AC III: Menengok Masa Lalu Connor yang Kelam
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.