Samsung Galaxy S III Mendapatkan Multi-Windows ala Galaxy Note II

Dan aplikasi yang muncul pada side-bar tadi bisa diatur penempatannya, kiri-kanan-atas-bawah… terserah dimana yang menurutmu nyaman.

Tentunya kalian masih ingat salah satu fitur keren Galaxy Note II, membuatnya begitu dibanggakan Samsung, yang mampu menanpilkan dua aplikasi bersamaan dalan dua layar? Kejutan, ternyata fitur tersebut bakal ada di Galaxy S III!

Melalui update firmware pertamanya, Galaxy Note II mendapatkan fungsi Multi-Windows tersebut. Multi-Windows bisa kamu aktifkan ketika menahan tombol Back pada Galaxy Note II, meningkatkan kemampuan multitasking-nya, memungkinkanmu menjalankan dua aplikasi pada satu layar bersamaan. Namun tidak semua aplikasi, hanya yang sudah dioptimalkan oleh Samsung saja yang mendapat akses fitur Multi-Window ini. Semacam Multi-Windows dalam Galaxy Note 10.1, namun di sini Samsung membuka akses untuk aplikasi Google seperti Gmail, YouTube, Chrome dan Talk, serta Facebook, untuk dijalankan juga dalam dua Window pada satu layar. Keren, namun logika bicara, jika fitur tersebut membutuhkan resource memory yang besar — baik Galaxy Note II dan Galaxy Note 10.1 sama – sama memiliki RAM 2GB. Siapa sangka jika ternyata Samsung berbaik hati memberikannya untuk Galaxy S III.

Multi-Windows bisa dilakukan di Galaxy S III.

Hari ini kami mengetahui jika fitur software Multi-Windows tersebut bakal ada dalam update Android 4.1.2 Jelly Bean untuk Galaxy S III, yang sebenarnya RAM-nya hanya 1GB (kecuali untuk beberapa varian ada yang 2GB). Langsung saja kamu lihat video di bawah, yang memperlihatkan bagaimana Multi-Windows berjalan pada Galaxy S III varian Jepang dengan RAM 2GB — dan tidak menutup kemungkinan Galaxy S III internasional dengan RAM 1GB bakal mendapatkannya juga.

Galaxy S III α (SC-03E) Multi-View (JellyBean)

SHARE
Previous articleHari Ini HTC One X Dapatkan Jelly Bean, OneX+ dan One S Special Dirilis di Akhir Oktober
Next articleAkhirnya, Samsung Galaxy Note Pertama Juga Dapatkan Jelly Bean!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.