Erudito Pack, Assassin’s Creed III Mendukung Micro Transaction?

Akhir bulan lalu, sempat tersiar kabar bahwa Ubisoft tertarik untuk menanamkan model pembayaran micro transaction untuk game-game yang dirilisnya. Beberapa game yang akan dirilis akan bisa dimainkan gratis, namun akan banyak memiliki item mall di dalamnya yang bisa dibeli.

Bahkan pada saat itu, Chief Financial Officer Ubisoft, Alain Martinez mengatakan bahwa game-game seperti Watch Dogs berpotensi untuk mendapatkan US $60 dari seorang pemain saja dengan menggunakan micro transaction. Pada akhir bulan ini, perkataan Martinez sepertinya akan menjadi kenyataan, namun bukan Watch Dogs yang akan menjadi “korban” penggunaan micro transaction ini, melainkan Assassin’s Creed (AC) III.

Rencana ini tercium media saat XBLA dan PSN melakukan update akhir minggu lalu. Dalam update keduanya, terpampang satu pack khusus untuk AC III yang bernama Erudito Credit Pack dengan berbagai nominal yang bisa kamu beli dengan sejumlah dollar atau Microsoft Point tertentu. Berikut ini adalah rinciannya.

20 Erudito Pack = 80 MSP ($1 USD)
50 Erudito Pack = 160 MSP ($2 USD)
155 Erudito Pack = 400 MSP ($5 USD)
380 Erudito Pack = 800 MSP ($10 USD)
925 Erudito Pack = 1600 MSP ($20 USD)

Masih belum jelas untuk apa Erudito Pack ini nantinya. Dalam update tersebut, Ubisoft hanya memberikan deskripsi bahwa Erudito Pack ini nantinya bisa kamu gunakan untuk “membeli item-item, tanpa dibatasi level saat ini”. Berdasarkan level? Sepertinya sih Pack ini nantinya akan sangat berguna saat masuk ke dalam fitur Multiplayer, entah itu untuk membeli persediaan senjata, atau mungkin mendapatkan kemampuan tambahan secara instan.

Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Ubisoft mengenai apa guna dari Erudito Pack ini. Menurut rencana, AC III akan segera dirilis besok untuk PS 3 dan X360, 18 November untuk Wii U dan 23 November untuk PC.

Bagaimana menurut kamu? Apa yang kamu harapkan dengan penerapan micro transaction untuk AC III ini?

[Sumber: Worthplaying]

SHARE
Previous articleScreenshot Terbaru Monster Hunter 4, Tampilkan Tiga Monster Buruan
Next articleArt Karakter Terbaru Monster University Dari Disney Pixar
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.