Highlight AC III: Melihat Setting Tempat dalam Assassin’s Creed III!

Creative Director Assassin’s Creed (AC) III, Alex Hutchinson mengatakan bahwa game ini menyediakan peta yang jauh lebih besar dibandingkan dengan AC sebelumnya. Selain lebih luas, medan yang akan kamu hadapi juga akan bervariasi, seperti perkotaan yang diwakili oleh dua kota utama, Boston dan New York, area open world yang terdiri dari hutan, tebing dan padang terbuka yang diwakili oleh The Frontier, hingga laut lepas yang diwakili oleh Laut Karibia. Yuk kita jelajahi satu persatu!

New York

Gambar di atas menunjukan situasi setelah peristiwa bencana Great Fire of New York terjadi. Peristiwa bencana ini terjadi pada tahun 1776 dan menghancurkan seperempat dari kota tersebut. Hingga saat ini, masih belum jelas penyebab dari kebakaran tersebut, apakah disengaja ataukah pembakaran yang bertujuan untuk menghambatan para pasukan Britania Raya menduduki kota tersebut.

Pada seri sebelumnya, kamu pasti senang dalam mengunjungi tempat bersejarah yang kamu kenal. Namun pada seri kali ini, fokus dari AC III akan bergeser, dan kamu akan lebih memahami kenapa peristiwa bersejarah seperti kebakaran besar di New York terjadi dan masuk dalam catatan sejarah. Jadi bagi kamu yang menyukai peristiwa sejarah, dengan mengikuti jejak Connor, maka kamu pastinya akan lebih mengerti peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di Amerika pada saat itu. Menyenangkan bukan?

Boston

Boston merupakan salah satu dari dua kota utama yang dapat kamu jelajahi secara penuh di AC III kali ini. Boston juga termasuk salah satu dari kota terbesar di koloni selama paruh kedua tahun 1700-an. Banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di Boston pada periode tersebut, termasuk Boston Tea Party, Pembantaian Boston, pertempuran Bunker Hill, pengepungan Boston, dan bahkan Ride Midnight of Paul Revere.

Tentunya seluruh seluk beluk interior dari kota Boston ini sangat memiliki potensi tinggi dari permainanmu di AC III. Di kota besar ini kamu akan banyak menemui rumah-rumah bata yang tinggi, sebuah menara gereja, dan kapal berlabuh dimana semuanya memiliki potensi untuk didaki.

Kehidupan di jalanan kota ini juga secara dramatis lebih bervariasi daripada seri-seri sebelumnya. Walaupun seri ketiga ini menawarkan banyak fitur-fitur gameplay yang baru, menjelajah kota secara bebas tetap lebih menyenangkan.
Banyak aksi yang akan dilakukan Connor nantinya dalam kota besar macam Boston. Selain harus menghadapi para petugas dari pasukan Britania, kamu dapat menghindari mereka dengan memasuki jendela dari bangunan besar yang ada.

1
2
SHARE
Previous articleKembali Menjelajah Waktu dalam Chrono Trigger untuk Android!
Next articleSquare Enix Merilis “Tap Adventure” RPG Untuk iOS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.