Fitur Terbaik Android 4.2 Jelly Bean, Photo Sphere Ciptakan Panorama 360-derajat

Melalui dua artikel kami sebelumnya, disebutkan keberadaan fitur kamera yang disebut Photo Sphere. Fitur ini mirip tipikal mode panorama, kamu tidak hanya bisa menggeser viewfinder ke kiri – kanan saja, namun juga ke atas – bawah.

Meskipun menghasilkan foto dengan tampilan panorama itu sudah biasa, banyak aplikasi di Play Store menawarkannya, dan bahkan Apple pun mengklaim fitur tersebut menjadi salah satu keunggulan kamera iPhone 5, namun Photo Sphere tetap menjadi salah satu fitur terbaik Android 4.2 Jelly Bean yang baru dikonfirmasikan hari ini. Karena memang tampilan spherical panorama yang dihasilkan berkat mengarahkan viewfinder tidak hanya ke kiri – kanan, namun juga atas – bawah sehingga terlihat tampilannya berputar 360-derajat, mirip seperti yang bisa kita temui melalui Google Street View — masuk ke link berikut melalui desktop, dan coba bermain – main dengan foto yang ditampilkan di sana untuk mengetahui maksud spherical panorama.

Memotret menggunakan Photo Sphere dan mendapatkan tampilan 360-derajat ala Google Street View tersebut juga sangat mudah. Kamu tinggal tekan shuuter selama mode Photo Sphere, dan arahkan viewfinder ke kiri, kanan, atas, bawah, atau ke arah mana pun, dan aplikasi kamera tersebut otomatis bakal menyatukannya. Jika masih terasa membingungkan buatmu, coba lihat contohnya melalui video berikut ini, yang diberikan langsung oleh Android’s Director of Product Management, Hugo Barra.

Photo Sphere, the new camera experience on Nexus 4

SHARE
Previous articleFilm James Bond ke 24 Ditargetkan Rilis 2014
Next articleSimak Semua Deleted Scene Dari The Amazing Spider-Man Disini
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.