Mobile Games Developer War 4 Berlanjut dalam Full Touch Open Championship!

Setelah sukses menyelenggarakan Mobile Games Developer War (MGDW) 4 Rookie yang berhasil dijuarai oleh Solite Studio asal Madura, kali ini Nokia Developer bekerjasama dengan Agate Studio dan Fakultas Ilmu Komputer UI kembali menggelar kompetisi pembuatan game untuk platform Nokia Full Touch, yakni MGDW 4 Full Touch Open Championship. Kompetisi ini tidak hanya dibuka untuk peserta yang telah berpartisipasi pada MGDW 4 Rookie, tetapi juga bisa diikuti oleh developer umum. Oleh karenanya, para pengembang game yang telah berpengalaman juga mendapatkan kesempatan untuk meramaikan kompetisi ini. “Kompetisi MGDW 4 Full Touch terbuka untuk semua kalangan, baik yang baru saja terjun ke dalam dunia game maupun yang telah berpengalaman. Dari sini akan tampak persatuan dari berbagai kalangan dalam meramaikan perkembangan industri game di Indonesia”, ujar Narenda Wicaksono selaku Developer Manager Nokia South East Asia.

Tujuan dari digelarnya kompetisi ini adalah untuk membangun semangat bersama dalam mengembangkan game lokal, tak terkecuali pada platform Nokia Full Touch. “ Kompetisi MGDW 4 Full Touch merupakan jembatan untuk meningkatkan kreatifitas anak negeri dalam mengembangkan game secara mandiri, termasuk pada platform Nokia yang berbasis full touchscreen”, ungkap Aditia Dwiperdana selaku Agate Academy Guild Master.

Hadiah yang menanti di dalam kompetisi ini juga cukup menggiurkan. Bagi 50 peserta pertama yang mengirimkan game versi rilisnya akan mendapatkan hadiah berupa handphone Nokia Asha Full Touch. Di samping itu, hadiah senilai puluhan juta rupiah juga menjadi salah satu hal yang menarik untuk membumbui kompetisi ini, diantaranya adalah hadiah senilai 20 juta rupiah untuk kategori Best Full Touch dan masing-masing 3 juta rupiah untuk kategori Best Graphic, Best Gameplay, Best Cultural Game, Best Education Game, dan Best Team.

Para developer game yang tertarik untuk berpartisipasi pada kompetisi ini dapat mendaftarkan timnya pada link http://bit.ly/daftarMGDW4FT. Setelah itu, para peserta wajib mengunduh Nokia Store Submission Guideline pada link berikut http://event.agategames.com/mgdw4/gallery. Kemudian, selama periode 6 November – 16 November 2012, para peserta diminta untuk mengirimkan versi rilis game-nya untuk melalui tahap rilis di Nokia Store. Jika ada peserta yang tidak memiliki device untuk melakukan pengetesan pada game yang telah dibuat, maka tidak perlu khawatir, karena Agate Studio siap untuk membantu seluruh partisipan. Caranya mudah, cukup dengan mengirimkan file jar dan jad melalui email dengan subjek: Party ID_Party Name_Test Game_Nama Target Device ke mgdw4@agategames.com untuk dibantu pada proses pengetesan.

Segera kumpulkan dan daftarkan tim kamu ya!


SHARE
Previous articleFrank Grillo Resmi Perankan Crossbones di Captain America: The Winter Soldier
Next articleFilm James Bond ke 24 Ditargetkan Rilis 2014
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.