LucasFilm Diakuisisi Disney, Star Wars Episode 7 Siap Meluncur!

Disney semakin memperkuat taringnya di bidang hiburan. Setelah sebelumnya mengakuisisi Pixar pada tahun 2006 dan Marvel pada tahun 2009 , semalam Disney mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah mengakuisisi LucasFilm dari George Lucas, sang pemilik studio tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Disney menggelontorkan dana sebesar US $4.05 Milyar untuk mengakuisisi LucasFilm, termasuk franchise legendaris mereka, Star Wars.

Bukan hanya LucasFilm dan Star Wars saja, kabarnya beberapa anak perusahaan LucasFilm juga termasuk dalam paket pembelian ini, salah satunya adalah developer sekaligus publisher LucasArts. Yang menarik dari pembelian ini, kabarnya setelah sukses mengakuisisi LucasFilm, Disney sudah mengambil ancang-ancang untuk mengembangkan film Star Wars Episode 7, dan dijadwalkan akan menghiasi layar lebar pada tahun 2015 yang akan datang. Disney juga merencanakan akan selalu merilis film Star Wars setiap dua atau tiga tahun sekali. Itu artinya, setelah Episode 7 ini, kemungkinan besar akan terus dilanjutkan dengan Episode 8 dan 9.

“Selama 35 tahun terakhir, kepuasan terbesar saya adalah melihat bagaimana Star Wars bisa menghibur dari satu generasi ke generasi selanjutnya,” ujar kreator Star Wars sekaligus (mantan) pemilik LucasFilm George Lucas saat konfirmasi akuisisinya semalam. “Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk menyerahkan Star Wars kepada studio generasi baru. Saya selalu percaya bahwa Star Wars akan selalu hidup meskipun tanpa saya, dan sangat penting untuk melakukan transisi ini selagi saya masih hidup. Saya sangat percaya diri dengan LucasFilm dibawah kepemimpinan Kathleen Kennedy (yang menjadi Presiden LucasFilm setelah ini) dan naungan Disney, Star Wars akan selalu hidup dan menyedot perhatian banyak generasi. ” tambahnya.

Bagaimana dengan proyek film Star Wars Episode 7? Memang masih belum ada detail lebih lanjut, namun dengan akuisisi ini sudah pasti Disney juga akan bertanggung jawab penuh atas pengembangan dan juga pemasarannya. Kabarnya, Kennedy akan menjadi produser eksekutif untuk film tersebut, dan George Lucas masih tetap akan memberikan sentuhannya menjadi konsultan kreatif agar film tersebut tidak melenceng terlalu jauh dari trilogi aslinya. Berikut ini adalah video dimana George Lucas dan Kathleen Kennedy sedang mendiskusikan tentang pembelian ini.

Jika diperhatikan lebih jauh, alasan George Lucas untuk menjual LucasFilm dan Star Wars kepada Disney ada benarnya juga. Dengan umur franchise yang sudah mencapai 35 tahun, sudah sepantasnyalah George Lucas untuk “meremajakan” franchise ini agar terus hidup. Menyerahkannya kepada Disney yang notabene menjangkau semua generasi sepertinya juga langkah yang tepat. Sebelumnya, usaha George Lucas untuk “meremajakan” dan menarik minat banyak generasi terhadap Star Wars sudah dilakukan dengan menggandeng Rovio untuk mengembangkan Angry Birds Star Wars.

Bagaimana menurut kamu? Apakah langkah yang ditempuh LucasFilm dan Disney ini sudah benar? Dan seperti apa ya nanti Star Wars Episode 7? Share pendapat kamu di kolom komentar ya..

[Sumber: Disney]

SHARE
Previous articleLabrys Keluar Arena Untuk Jelajahi Figma
Next articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Animal Crossing: New Leaf Tampil Memukau!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.