Sudah menonton Wreck-It Ralph? Jika sudah menonton, pasti tahu dengan film pendek Paperman bukan? Bagi yang belum tahu, Paperman adalah sebuah film pendek buatan Disney yang ditampilkan sebelum Wreck-It Ralph. Film ini mengisahkan seorang lelaki yang jatuh cinta pada seorang wanita pada pandangan pertama yang tidak disengaja, namun akhirnya berpisah sebelum sempat berkenalan lebih jauh. Tetapi pada suatu hari, sang lelaki melihat sosok sang wanita tepat di seberang jendela tempatnya bekerja. Karena itu, dia membuat pesawat kertas dari tumpukan kertas pekerjaannya yang ada di meja. Diapun berusaha berkali-kali agar pesawat kertas tersebut sampai ke wanita. Apakah dia berhasil? Silahkan tonton sendiri ya filmnya sebelum kamu menonton Wreck-It Ralph!

Meskipun ditampilkan hitam putih dan tanpa dialog, namun film ini tidak kalah menariknya daripada Wreck-It Ralph yang menjadi sajian utama. Disney juga rupanya tidak main-main dalam mengerjakan film pendek ini. Buktinya, mereka menggunakan banyak teknologi baru untuk membuat film animasi ini sehingga tampak sangat hidup meskipun hanya dibalut dengan grafis hitam putih saja. Teknologi dibalik pembuatan film Paperman ini bisa kamu simak di video berikut ini.

Teknologi yang canggih bukan? Tidak heran bila film ini akhirnya bisa masuk dalam salah satu nominasi film animasi pendek terbaik dalam perhelatan Academy Awards ke 85 bersama dengan sembilan film animasi pendek lainnya. Bagaimana menurut kamu? Apakah nantinya film ini bisa terus melaju dan memenangkan gelar tersebut?

[Sumber: Stitchkingdom,(2)]

70 keseluruhan 1 dilihat hari ini