Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia

Komunitas SIC di Indonesia ternyata masih sangat eksis, dari kota ke kota mereka saling berunjuk gigi mengadakan sebuah gathering sekaligus pameran semua yang berhubungan dengan figure Kamen Rider ini. Seperti apa acara tersebut?

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia

Mungkin bagi kalian yang tidak mengetahuinya, action figure SIC memiliki komunitas yang cukup besar loh di Indonesia. Dan komunitas ini hidup di jejaring sosial Facebook yang beralamat disini. Namun, komunitas manya bernama KSI (Komunitas SIC Indonesia) ini tidaklah cukup untuk lebih mempererat para anggotanya satu sama lain, untuk itu para pengurusnya mengadakan sebuah "Gathering" agar sesama kolektor yang berada pada satu kota lebih akrab.

Salah satunya, kota Semarang yang diwakili oleh salah satu petinggi KSI yang berinisial "DeathRow IIth" mengadakan sebuah acara Gathering sekaligus pameran SIC yang diadakan pada UNDIP,18 November 2012 kemarin. Tidak main-main, para anggota KSI yang berlokasi di Semarang saling bahu membahu mendesain stand yang mereka pinjam seharian itu. Selain mendekor stand yang memang berada di outdoor, mereka juga melakukan penyusunan koleksi-koleksi yang mereka miliki di sebuah meja yang disediakan. Tidak hanya asal disusun, bahkan DeathRow IIth juga menyediakan sebuah base yang sengaja dibuat sendiri untuk acara itu..

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Bahan-bahan dekor yang disiapin mbah "DeathRow IIth"[/caption]

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Hasil Dekor di TKP (spanduk oleh bro Stefanus K)[/caption]

Tidak ramai kalau tidak ada figure yang dibawa.. Banyak anggota KSI Semarang akhirnya bersepakat untuk membawa masing-masing figure kesayangan mereka (terutama figure SIC) untuk dipajang di base yang sudah disediakan. Walaupun ada beberapa anggota membawa figure yang sama dengan anggota lainnya, akhirnya figure yang terkumpul cukup memenuhi stand yang ada.

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Salah satu set SIC yang ditampilkan dalam acara Gath KSI Semarang - SIC Showa Rider[/caption]

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Ada juga beberapa item diluar SIC yang temanya masih nyerempet "Kamen Rider"[/caption]

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Ada Figure Samurai disana o_o.. Ada Mini KT.. Oh tidak, SIC Hero Saga vol 3 yang megah..!! Dan.. Lho? Ada Nobita kesasar.. Lagi cari mas Doraemon ya?[/caption]

Acara ini tidak mungkin terlaksana jika tidak didukung para angota SIC yang membantu, siapa saja mereka? Yuk kita lihat siapa saja dibalik suksesnya Gathering KSI yang kedua kalinya di Semarang ini:

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia karena privasi, namanya tidak dituliskan, ayo yang penasaran daftar dulu di fanpage di FB nya.. (link diawal kalimat)[/caption]

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Kumpul bersama, riang bersama[/caption]

yuk menuju halaman berikutnya...

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Seorang berinisial "Ed" yang sedang membantu dekor[/caption]

Dan cowok berpenampilan samurai Jepang inilah yang berinisial DeathRow IIth, bersama keluarganya[/caption]

Meskipun ditutup dengan acara hujan yang lebat dan mengakibatkan beberapa figure basah dan ada juga asesorisnya yang hilang (akhirnya ketemu), mereka menutup acara gathering itu dengan bahagia. Dan momen yang unik ini pastinya dapat mempererat persaudaraan mereka di dunia SIC. Hidup KSI Semarang...!!

Oh ya, KSI tidak hanya memiliki anggota orang Semarang loh!! Bahkan dari Jakarta, Surabaya, dan luar Jawa pun banyak. Untuk bonusnya, mari kita lihat acara Gathering KSI yang dilakukan di Surabaya, pada tanggal yang sama 18 November 2012, kemarin..

Beberapa anggota KSI Surabaya yang terfoto di The Loop, Surabaya[/caption]

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Dan ini adalah figure, beserta majalah yang mereka bawa pada acara itu[/caption]

Bukti SIC Masih Eksis Di Indonesia Beberapa pose lainnya..[/caption]

Untuk KSI Jakarta, mereka akan melakukan Gatheringnya di Toy Fair yang akan diadakan pada bulan Desember 2012 mendatang. Nah.. Bagi kamu yang tertarik pada dunia Kamen Rider khususnya SIC, tidak ada salahnya jika kamu mampir pada acara tersebut untuk sekedar melihat-lihat atau boleh juga untuk bertanya-tanya.. Siapa sangka nantinya kamu juga akan tertarik untuk mengkoleksi figure ini..

Sumber: foto-foto dari para Anggota KSI.. Trims juga udah memperbolehkan saya untuk meliput acara ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU