Penggemar manga Indonesia pasti mengetahui kisah Detektif remaja, Shinichi Kudo yang terlibat kasus dengan Organisasi Hitam yang menyebabkan dirinya mengecil dan menyembunyikan identitasnya menjadi Conan Edogawa. Serial manga ini sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda akan tamat.

“Meitantei Conan” yang diterjemahkan di Indonesia menjadi “Detektif Conan” telah terbit secara rutin di majalah Weekly Shonen Sunday, Jepang dari tahun 1994 hingga sekarang. Update terbaru manga Metantei Conan hingga saat ini telah mencapai 838 chapter.

Hal itu pun tetap terjadi pada serial animasinya yang berbasis manga karangan Aoyama Gosho. Dalam acara Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 hadir Kobun Shizuno, sutradara anime “Detektif Conan”. Shizuno banyak mendapat pertanyaan dari penggemar di Indonesia mengenai kapan “Detektif Conan” akan tamat.

“Selama kalian masih membaca Detektif Conan, kami akan tetap berkarya dalam anime Detektif Conan,” ujar Kobun Shizuno seperti yang dikutip dari ANTARA News di Seminar Konten Digital Internasional di Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 Jakarta, Jumat (23/11).

Kobun Shizuno mulai menyutradarai film anime “Detektif Conan” sejak dua tahun lalu. Lebih lanjut, Dia mengatakan bahwa film animasi Detektif Conan terbaru sedang dipersiapkan untuk tayang tahun depan.

[ sumber : ANTARA News ]

191 keseluruhan 6 dilihat hari ini