Detail Gameplay dan Trailer Baru One Piece: Romance Dawn

Bandai Namco Games merilis trailer baru dan memberikan detail gameplay untuk One Piece: Romance Dawn, RPG One Piece untuk PSP.

Detail Gameplay dan Trailer Baru One Piece: Romance Dawn

Detail Gameplay dan Trailer Baru One Piece: Romance Dawn

Bandai Namco Games merilis trailer baru dan memberikan detail gameplay untuk One Piece: Romance Dawn, RPG One Piece untuk PSP. Game ini mengisahkan perjalanan Luffy sebelum menjadi bajak laut hingga ke akhir arc Marineford (ya, sampai kejadian “itu” yang berkaitan dengan Luffy).

Detail gameplay-nya juga cukup banyak yang diberikan Bandai Namco. Kamu bisa memilih pulau yang ingin dikunjungi di peta dunia, dimana kamu bisa melihat episode-episode tertentu. Mungkin bisa jadi kamu memilih episode keseluruhan arc tertentu untuk bisa menjelajah, tapi masih belum jelas detailnya. Setelah memilih episode, kamu akan bertualang dari satukotakekotalain sebagai salah satu anggota kru Straw Hats.

Untuk sistem pertarungannya, yang diberi nama Grand Tactical Battle System, mengkombinasikan pertarungan berbasis giliran dengan combo berbasis aksi. Ingat game Xenogears atau serial Xenosaga? Seperti itulah pertarungannya. Jadi saat karaktermu mendapat giliran, kamu bisa memilih aksi apa saja yang akan dilakukan dengan memencet tombol utama PSP. Tiap kali menyerang akan memberikan Tension Point bagi karakter, yang bisa digunakan untuk mengaktfikan serangan spesial.

Ceritanya juga disampaikan dengan cara unik, yang menggabungkan tampilan mirip panel-panel manga, skit (mirip dengan serial Tales of yang memperlihatkan foto para karakter berbicara), dan cutscene anime. Bahkan kabarnya sekitar 30 menit animasi di dalam game ini digambar ulang oleh Toei Animation.

Sebagai tambahan, kamu bisa mengkustomisasi penampilan karakter dengan beragam aksesoris seperti topi Ace, helm gelembung Tenryuubito, atau sayap malaikat hitam. Beberapa di antara aksesoris ini juga ada yang mengubah status karakter. Opening game ini berjudul Eternal Waves yang dinyanyikan oleh TRIPLANE. Jika tidak ada halangan berarti, Bandai Namco Games akan merilis One Piece: Romance Dawn pada tanggal 20 Desember 2012.

[ Sumber : Siliconera ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU