Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Tahun 2013 siap diramaikan film-film yang tak kalah menariknya dari film-film yang dirilis tahun ini. Berikut adalah deretan film-film yang siap meramaikan box office dunia tahun depan.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Tahun 2012 segera berakhir, tahun 2013 pun sudah didepan mata. Tak hanya tahun ini saja, layar lebar dihiasi banyak film-film menarik seperti Marvel's The Avengers, The Dark Knight Rises serta The Hobbit: An Unexpected Journey. Namun tahun 2013 pun juga bakal diramaikan film-film yang tak kalah bagusnya. Berikut adalah bagian pertama dari 30 film yang menurut prediksi saya, bakal menuai sukses besar di tahun depan:

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Gangster Squad

Sutradara: Ruben Fleischer

Genre: Action, Crime, Drama

Pemain: Emma Stone, Ryan Gosling, Josh Brolin, Sean Penn, Michael Peña, Giovanni Ribisi, Anthony Mackie

Rilis: 11 Januari 2013 (USA)

Los Angeles, 1949. Menjadi momen penting lahirnya Mickey Cohen (Sean Penn), raja mafia yang kejam dan paling ditakuti. Ia menguasai seluruh jalanan kota dan mengeruk banyak keuntungan dari bisnis yang dikelolanya, mulai dari narkoba, senjata ilegal hingga prostitusi.

Dan ia melakukan itu bukan dengan tanpa perlindungan, tak hanya dari para preman yang dibayarnya tapi juga dari polisi dan politikus yang berada di bawah kendalinya. Dengan kekuatan itu ia merasa cukup untuk mengintimidasi banyak pihak termasuk para penegak hukum, tapi tidak bagi sekelompok kecil pasukan rahasia L.A.P.D. yang pimpin oleh Sersan John O’Mara (Josh Brolin) dan Jerry Wooters (Ryan Gosling), yang bergabung untuk menghancurkan dunia Cohen.

Gangster Squad adalah film membawa warna-warni dunia gangster dan bagaimana upaya L.A.P.D. untuk menyelamatkan kota mereka dari tangan bos mafia terbesar sepanjang masa. Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini akan membawa kita kembali ke era perang geng di tahun 50-an.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Hansel and Gretel: Witch Hunters

Sutradara: Tommy Wirkola

Genre: Action, Fantasy, Horror

Pemain: Jeremy Renner, Gemma Arterton, Famke Janssen

Rilis: 15 Januari 2013 (USA)

Hansel and Gretel: Witch Hunters bercerita tentang kakak beradik bernama Hansel (Renner) dan Gretel (Arterton) yang disekap seorang penyihir jahat di hutan. Setelah 15 tahun pasca insiden traumatis di rumah jahe milik seorang penyihir, dua saudara kandung ini kini telah berevolusi dari anak kecil yang lemah, menjadi pemburu bayaran yang mendedikasikan hidupnya untuk membalas dendam dan membasmi para penyihir.

Selama bertahun-tahun, kakak beradik ini menjadi pemburu yang ahli dan dikenal karena kemampuan mereka dalam melacak dan melumpuhkan mangsanya. Pekerjaan mereka bisa dibilang relatif mudah karena tanpa tidak diketahui alasannya, mantra berbahaya dan kutukan tidak bekerja melawan mereka.

Dengan reputasi mereka, walikota Augsburg pun menyewa mereka untuk membersihkan kota dan hutan di sekitarnya dari penyihir jahat (yang diperankan oleh Janssen) yang menculik beberapa anak kecil di kota itu untuk mengorbankan mereka pada malam ‘Blood Moon’, malam ritual untuk para penyihir. Keadaan pun semakin bertambah buruk dengan adanya Sheriff Berringer (Stormare) yang brutal, yang telah merebut kekuasaan di Aigsburg dan menyelenggarakan perburuan penyihir untuk dirinya sendiri.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Escape From Planet Earth

Sutradara: Cal Brunker

Genre: Animation, Adventure, Comedy

Pengisi Suara: Jessica Alba, Sarah Jessica Parker, Brendan Fraser, Jane Lynch

Rilis: 14 Februari 2013 (USA)

Kalau biasanya alien menginvasi Bumi dan membahayakan manusia, lain halnya dengan cerita yang diusung oleh film animasi 3D ini. Alien justru berusaha keluar dari planet Bumi karena planet ini ternyata jauh lebih berbahaya.

Escape from Planet Earth akan membawa kita ke sebuah planet bernama Baab, dimana di planet tersebut terdapat seorang astronot yang sangat dikagumi bernama Scorch Supernova (Brendan Fraser) yang adalah seorang pahlawan nasional bagi penduduk alien biru. Scorch memiliki banyak prestasi yang hebat di setiap misi penyelamatan yang ia lakukan. Dan ia melakukan itu dengan bantuan dari Gary (Rob Corddry), adiknya yang kutu buku yang juga merupakan pimpinan ruang kontrol dari BASA.

Ketika pimpinan BASA, Lena (Jessica Alba) menginformasikan adanya permintaan bantuan dari sebuah planet, tanpa menghiraukan peringatan dari Gary, Scorch pun segera meluncur ke planet tersebut untuk melakukan misi penyelamatan.

Bukannya menyelamatkan seseorang, Scorch malah masuk ke dalam jebakan jahat yang dibuat Shanker (James Gandolfini). Melihat keadaan ini, Gary pun mengambil resiko untuk membebaskan Scorch dari tawanan. Tak hanya Scorch, Gary pun juga harus menyelamatkan planetnya, istri tercintanya, Kira (Sarah Jessica Parker) serta anaknya Kip yang haus akan petualangan

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

A Good Day to Die Hard

Sutradara: John Moore

Genre: Action, Crime, Thriller

Pemain: Bruce Willis, Jai Courtney, Mary Elizabeth Winstead

Rilis: 14 Februari 2013 (USA)

Sejak di film pertamanya, Die Hard di tahun 1988, John McClane selalu mendapatkan dirinya berada di tempat dan waktu yang salah. Dengan kemampuan dan perilakunya, John selalu menjadi ‘the last man standing’ dalam segala situasi, sehingga membuatnya menjadi orang nomor 1 yang paling dibenci oleh para teroris di seluruh dunia.

Kali ini McClane menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya. Ketika putranya tertangkap saat melarikan diri dari pimpinan penjahat Rusia, John harus bekerja sama dengan anaknya untuk tetap hidup dan menyelamatkan dunia.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Jack the Giant Slayer

Sutradara: Bryan Singer

Genre: Adventure, Drama, Fantasy

Pemain: Nicholas Hoult, Stanley Tucci, Ewan McGregor

Rilis: 1 Maret 2013 (USA)

Jack the Giant Slayer bercerita tentang perang kuno yang tersulut kembali ketika seorang buruh tani muda, tanpa sadar membuka gerbang antara dunia kita dengan ras raksasa yang menakutkan.

Terlepas ke Bumi untuk pertama kali, para raksasa tersebut berusaha untuk merebut kembali tanah mereka yang pernah hilang. Hal tersebut pun akhirnya memaksa Jack untuk bertempur guna menghentikan mereka, dan pertempuran ini tak hanya untuk keselamatan dirinya saja namun untuk kerajaan, orang-orang dan cinta seorang putri pemberani.

Jack pun berhadapan dengan prajurit dengan kekuatan yang besar yang selama ini ia pikir hanya ada didalam cerita legenda - dan ia juga mendapat kesempatan untuk membuat dirinya sendiri sebagai seorang legenda.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Oz: The Great And Powerful

Sutradara: Sam Raimi

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Pemain: Mila Kunis, Rachel Weisz, James Franco, Michelle Williams

Rilis: 8 Maret 2013 (USA)

Film yang diadaptasi dari novel berjudul the Wizard of Oz karya L. Frank Baum ini bercerita tentang pesulap sirkus amatir bernama Oscar Diggs (Franco) yang terbang dengan balon udara dan terhisap masuk ke dunia Oz. Awalnya ia berpikir ini adalah sebuah keberuntungan dan titik balik dari hidupnya hingga ia bertemu dengan tiga penyihir bernama Theodora (Kunis), Evanora (Weisz) dan Glinda (Williams), yang tidak yakin bahwa ia adalah penyihir hebat yang dinantikan semua orang.

Dengan polemik permasalahan yang terjadi di tanah Oz, Oscar harus mencari tahu kebenaan tentang siapa yang baik dan siapa yang jahat sebelum terlambat. Dengan menggunakan ilusi, kecerdikan dan sedikit kemampuan sihir yang ia punya, Oscar berubah tak hanya menjadi penyihir yang besar dan hebat namun juga menjadi pribadi yang lebih baik.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

The Croods

Sutradara: Kirk De Micco, Chris Sanders

Genre: Animation, Adventure, Comedy

Pengisi Suara: Nicolas Cage, Ryan Reynolds, Emma Stone

Rilis: 22 Maret 2013 (USA)

Film animasi terbaru dari DreamWorks Animation ini akan akan membawa kita berpetualang dimasa prasejarah dan melihat tempat-tempat yang menakjubkan. Film ini bercerita tentang keluarga manusia prasejarah yang tak pernah melihat tempat lain, selain gua yang mereka tinggali. Namun, ketika putri mereka, Eep yang berjiwa petualang haus akan tantangan, mereka pun menemukan dunia baru yang belum pernah mereka lihat dan bayangkan sebelumnya.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

G.I. Joe: Retaliation

Sutradara: Jon M. Chu

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Pemain: Channing Tatum, Bruce Willis, Dwayne Johnson

Rilis: 29 Maret 2013 (USA)

Kemunculan G.I Joe: The Rise of Cobra pada 2009 lalu bisa dianggap sebagai kuda hitam. Tidak digadang-gadang sebelumnya bakal sukses, akhirnya film ini bisa membalik semua prediksi tersebut dengan menjadi salah satu film terlaris tahun itu dengan total pendapatan US $300 juta lebih. Pantas rasanya jika rumah produksi berharap banyak dengan sekuelnya, G.I Joe: Retaliation ini untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, minimal menyamai pencapaian prekuelnya dulu. Untuk itu, pihak rumah produksi pun menggandeng banyak nama besar untuk melengkapi film kedua ini seperti Dwayne Johnson (The Chronicles of Riddick, Fast Five) dan Bruce Willis (Armageddon, Die Hard series) untuk bermain bersama pemain di film sebelumnya seperti Channing Tatum dan Ray Stevenson.

Film ini mengisahkan bagaimana konflik yang terjadi antara G.I Joe dengan Zartan, Storm Shadow dan Firefly, yang semuanya merupakan bagian dari Cobra Commander. Zartan dikisahkan berhasil mengelabui pemerintahan Amerika Serikat, dan berhasil menghasutnya untuk menghentikan operasi G.I Joe serta menganggapnya sebagai pengkhianat negara. Dengan siasat itu, Zartan dan Cobra Commander pun berhasil mengambil alih pimpinan negara dan menguasai dunia.

Merasa bahwa tengah terdesak dan ingin untuk menyelamatkan dunia, G.I Joe pun mencanangkan sebuah misi baru bernama Second America Revolution, yang diketuai oleh salah satu anggota veteran G.I Joe bernama General Joseph Colton (Bruce Willis). Apakah misi rahasia ini bisa mengambil alih pimpinan Zartan dan kroninya?

Meskipun Stephen Sommers tidak kembali duduk di kursi sutradara dan digantikan oleh Jon M. Chu, namun banyak pihak menganggap film ini akan lebih baik dari prekuelnya dahulu. Indikasinya, selain mengangkat banyak bintang yang terkenal dengan film-film aksi, formula lama dari prekuelnya juga akan kembali diusung, dimana menampilkan banyak adegan aksi yang menghibur.

Jika dahulu kamu merasa aksi-aksi tersebut kurang “bumbu” dengan minimnya bintang yang ikut serta, maka bersiaplah untuk menyambut aksi-aksi yang lebih banyak dan menghibur dengan banyaknya bintang-bintang yang ikut serta dalam film ini.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Oblivion

Sutradara: Joseph Kosinski

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Pemain: Tom Cruise, Morgan Freeman, Olga Kurylenko, Andrea Riseborough

Rilis: 19 April 2013 (USA)

Satu lagi film Sci-Fi yang digadang-gadang bakal menuai sukses besar di tahun depan. Film garapan sutradara TRON: Legacy(2010) ini mengisahkan keadaan permukaan Bumi sudah berubah setelah beberapa dekade berperang melawan alien brutal yang dikenal dengan sebutan Scavs. Manusia yang tersisa di Bumi pun tinggal dan berpatroli diatas awan.

Permasalahan mulai terjadi ketika seorang prajurut bernama Jack Harper (Tom Cruise) ditugaskan untuk turun ke Bumi, dan ia bertemu dengan seorang wanita misterius di sebuah benda berbentuk kapsul dari pesawat ruang angkasa yang jatuh. Pertemuannya dengan wanita tersebut memicu peristiwa-peristiwa lain yang saling berhubungan dan memaksa Jack untuk mencari kebenaran dari semua hal yang ia tahu.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Iron Man 3

Sutradara: Shane Black

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Pemain: Robert Downey Jr., Don Cheadle, Gwyneth Paltrow, Jon Favreau

Rilis: 3 Mei 2013 (USA)

Film Iron Man 3 dari Marvel Studios ini kembali menceritakan sosok brilian, play boy juga industrialis bernama Tony Stark (Robert Downey Jr.). Kali ini Stark akan menghadapi musuh yang sangat kejam bernama The Mandarin yang diperankan oleh aktor peraih piala Oscar, Ben Kingsley.

Ketika Stark menyadari bahwa dunianya telah dihancurkan oleh musuh-musuhnya, ia pun memulai pencarian untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab dibalik ini semua, dan perjalanan ini akan menguji keberaniannya. Ketika ia berada pada keadaan yang sangat terdesak, ia pun berhasil diselamatkan oleh peralatan canggih yang ia ciptakan, dan ia pun mengandalkan kecerdikan dan nalurinya untuk melindungi orang-orang terdekatnya.

Dan dalam perjuangannya untuk kembali, Stark menemukan jawaban dari pertanyaan yang selama ini diam-diam telah menghantui hidupnya: Apakah manusia yang mengendalikan mesin (armor) atau mesin yang mengendalikan manusia?

Mengadaptasi tokoh superhero Marvel bernama Iron Man, yang pertama kali muncul pada halaman Tales of Suspense (#39) di tahun 1963 yang kemudian memulai debut komiknya sendiri berjudul The Invincible Iron Man (#1) yang terbit pada bulan Mei tahun 1968.

http://youtu.be/U4ZPdIAzhIQ

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU