Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

Dalam rubrik Memorable Moments kali ini, saya akan mengajak kamu untuk kembali bernostalgia dengan momen-momen terbaik dalam trilogi prekuel Star Wars (Episode I, II dan III). Selamat menikmati!

Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

Pembelian Disney terhadap LucasFilm memunculkan banyak reaksi dari penggemar Star Wars. Di satu sisi, para penggemar senang melihat bagaimana franchise kesayangan mereka hidup kembali, bahkan akan segera memiliki film baru mulai tahun 2015 yang akan datang. Di sisi lain, ada juga penggemar yang tidak suka dengan pembelian ini, karena takut nantinya Disney terlalu banyak ikut campur dalam pengembangan film Star Wars selanjutnya, sehingga melenceng jauh dari kisah aslinya.

Nah, sembari menebak-nebak seperti apa trilogi baru Star Wars nantinya, dalam rubrik Memorable Moments kali ini saya akan mengajak kamu untuk menengok kembali adegan-adegan yang paling dikenang dalam trilogi prekuel Star Wars, yang terdiri dari Episode I: The Phantom Menace, Episode II: Attack of The Clones dan Episode III: Revenge of The Sith. Untuk trilogi sekuelnya, akan saya bahas dalam memorable moments selanjutnya. Selamat menyimak!

Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

5. Darth Maul vs Qui Gon Jinn / Obi Wan Kenobi (Episode I)

Meskipun "pamornya" masih kalah dengan Darth Vader sebagai salah satu villain dalam Star Wars, namun Darth Maul memiliki satu hal yang tidak dimiliki Darth Vader: Dual lightsaber! Ya, dual lightsaber yang dibawa Darth Maul sangat cocok digunakan untuk melawan Qui Gon Jinn dan Obi Wan Kenobi secara bersamaan.

Ada beberapa adegan-adegan memorable dalam adegan pertarungan antara Darth Maul dengan Qui Gon Jinn dan Obi Wan Kenobi ini. Yang pertama, adalah saat Darth Maul melepas tudungnya, dan mulai mengeluarkan dual lightsaber-nya (kereeeeen!), dan yang kedua (dan yang paling menguras emosi) adalah saat Darth Maul menusukkan lightsaber-nya kepada Qui Gon Jinn, yang akhirnya menewaskannya.. :(

Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

4. Yoda vs Count Dooku (Episode II)

Satu hal yang membuat saya memilih pertarungan ini masuk dalam daftar adalah satu: surprise! Ya, untuk pertama kalinya dalam pertarungan kali ini, kamu bisa melihat bagaimana kemampuan Yoda sebenarnya. Yoda yang terlihat sebagai sosok tua yang lemah, dengan hebatnya bisa bertarung dengan melakukan banyak aksi akrobatik dalam adegan ini!

Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

3. Order 66 (Episode III)

Salah satu perang paling brutal yang ada di trilogi prekuel Star Wars. Serangan yang berawal dari perintah Palpatine ini berhasil menewaskan banyak Jedi di seluruh penjuru planet, termasuk beberapa yang menjadi favorit para penggemar. Beruntung, Yoda masih bisa melarikan diri.

Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

2. Pod Race (Episode I)

Bakat Anakin Skywalker sebagai salah satu pilot terbaik di galaksi mulai terlihat dalam Pod Race ini, yang mana dia ikut balapan dengan menggunakan pod yang dia rakit sendiri. Selain menegangkan, Pod Race ini juga menunjukkan bagaimana teknologi tinggi yang sudah digunakan George Lucas dalam film ini. Di luar pertarungan antara Darth Maul dengan Qui Gon Jinn dan Obi Wan Kenobi, saya rasa inilah scene terbaik yang ada dalam Episode I.

Memorable Moments: Star Wars Prequel Trilogy

1. Kemunculan Perdana Darth Vader (Episode III)

Pertarungan antara Anakin Skywalker dengan Obi Wan Kenobi di Mustafar mungkin juga merupakan salah satu scene paling dikenang dalam Episode III. Namun ada yang lebih dikenang lagi, yaitu saat pertama kalinya Anakin Skywalker mengenakan topeng dan jubah Darth Vader. Anakin yang kalah saat bertarung dengan Obi Wan, akhirnya ditolong oleh Palpatine, yang lantas memberinya tangan dan kaki bionik, serta jubah Darth Vader.

Dan petualangan Anakin Skywalker yang sudah terpengaruh oleh Dark Side pun berlanjut di trilogi selanjutnya...

Scene favorit kamu tidak masuk dalam list di atas? Silahkan share di kolom komentar bawah ini ya, dan tunggu Memorable Moments selanjutnya! :D

[Sumber: Star Wars Wiki, Youtube]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU