Activision: Kami Tidak Akan Pernah Membuat Versi Film Call of Duty

Berharap suatu saat Call of Duty akan diadaptasi menjadi film layar lebar? Sepertinya harapan tersebut harus kamu lupakan dalam-dalam karena Activision enggan melakukannya. Apa alasannya? Simak penuturan sang CEO, Bobby Kotick dalam artikel ini.

Activision: Kami Tidak Akan Pernah Membuat Versi Film Call of Duty

Activision: Kami Tidak Akan Pernah Membuat Versi Film Call of Duty

Dengan kepopuleran Call of Duty seperti sekarang, mungkin sempat terbersit sebuah pertanyaan di kepala kamu: Kira-kira kapan ya Call of Duty (CoD) akan memiliki versi film layar lebarnya? Namun sepertinya, keinginan kamu untuk melihat versi layar lebar dari CoD harus kamu pendam dalam-dalam, karena Activision sudah menegaskan, bahwa mereka tidak ingin membuat versi layar lebar dari franchise yang tahun ini sukses dengan Black Ops II ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Activision sendiri, Bobby Kotick. Dalam pernyataan seperti yang dikutip dari New York Times, Kotick mengungkapkan bahwa mereka tidak ingin membuat versi film CoD, karena melihat banyaknya film adaptasi game di pasaran yang kurang sukses. Menurutnya, film adaptasi game sangat jarang bisa memuaskan fans, dan ujung-ujungnyanya bisa menodai franchise tersebut apabila versi game-nya sukses di pasaran. Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan sebenarnya sudah banyak rumah produksi Hollywood yang menawarkan diri ingin mengadaptasi CoD ke dalam layar lebar, namun Activision dengan tegas menolak mereka semua.

Activision: Kami Tidak Akan Pernah Membuat Versi Film Call of Duty

Sebelumnya, banyak pihak yang memprediksikan sebenarnya CoD memiliki potensi yang cukup besar untuk dijadikan game. Apalagi, dalam Black Ops II yang dirilis November lalu, Activision berhasil menggaet David S. Goyer, yang notabene adalah salah satu penulis skrip beberapa film papan atas Hollywood (seperti The Dark Knight Rises dan Man of Steel) untuk menggarap skrip game ini. Black Ops II sendiri berhasil mematahkan rekor Modern Warfare 3 sebagai judul hiburan dengan launching paling laris, dengan pendapatan lebih dari US $500 Juta hanya dalam waktu kurang dari 24 jam!

Hmm, melihat pendapatan setiap game CoD yang sebesar itu dalam waktu singkat, sepertinya satu alasan lagi terkuak mengapa Activision belum tertarik untuk membuat film layar lebarnya. :D

[Sumber: CVG]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU