stdClass Object ( [error] => stdClass Object ( [message] => (#4) Application request limit reached [type] => OAuthException [code] => 4 ) ) fb : 0 tw : 5 pt : 0 in :

33

post meta:33result : postmeta old
SocialPresence

Galaxy Grand, Smartphone “Raksasa” Pertama Dari Samsung

  • Urameshi Oleh :
  • 1 tahun yang lalu
  • Dibaca 245 kali

Sekali lagi, rumor menjadi kenyataan. Masih ingat dengan istilah Samsung Galaxy Grand yang sempat kami ulas beberapa waktu lalu? Yup, rumor itu terwujud. Inilah smartphone raksasa pertama dari Samsung, GT-I9080 Galaxy Grand!

Awalnya nama Galaxy Grand muncul pasca rencana Samsung yang akan memproduksi panel layar 5-inchi mereka sendiri, untuk mengukuti trend mewabahnya smartphone raksasa berlayar 5-inchi dengan resolusi full-HD. Saat itu nama Galaxy Grand dianggap belum final. Keputusan Samsung memproduksi layar tersebut karena memang di pasaran tipikal layar 5-inchi-nya menggunakan material LCD semua, bukan Super AMOLED, yang tidak bisa dipungkiri walaupun kontrasnya terlalu berlebih, banyak yang menyukai penyajian warnanya yang terlalu berlebihan tersebut. Layar 4.99-inchi tersebut memang bakal mulai diproduksi awal tahun 2013 ini, dan selesai tepat saat kuartal kedua. Namun kami terkejut saat mengetahui Galaxy Grand ini sudah dikonfirmasikan.

Dan sesuai dengan yang kami kabarkan sebelumnya, walaupun Galaxy Grand ini layarnya 5-inchi, namun sayangnya resolusinya masih saja WVGA 800×480-pixel. Mungkin untuk menekan harga jual ya. Kemudian prosesornya ternyata meleset dari prediksi awal, dan hanya menggunakan prosesor dual-core 1.2Ghz, dengan RAM 1GB. Smartphone ini diduga juga mendukung koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, NFC, baterai 2100mAh dan menjalankan Android 4.1.1 Jelly Bean. Selain itu, kamu juga mendapatkan kamera 8-megapixel dengan opsi merekam video 1080p, kamera depan 2-megapixel, 8GB internal storage, plus slot microSD, Bluetooth, GPS, dan koneksi hingga HSPA+.

Galaxy Grand bakal langsung menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean, dengan tambahan antar muka TouchWiz. Kemudian fitur – fiturnya jamak seperti yang ada di dalam Galaxy S III, seperti S Voice, mode multi window, Direct Call, AllShare Play, Smart Alert, Popup Play dan Samsung Hubs.

Smartphone bongsor ini akan lebih besar dari Galaxy S III, namun tidak sebesar Galaxy Note 2. Mungkin dibuat oleh Samsung untuk mengganggu rival – rivalnya yang sedang berpesta dengan merilis smartphone berlayar 5-inchi, sembari Samsung menyiapkan Galaxy S IV yang memang menggunakan layar full-HD. Selain itu, Galaxy Grand juga akan mendapatkan varian lain yang menggunakan dua slot kartu SIM, dan disebut Samsung GT-i9082. Sayang, belum ada kabar berapa harganya dan kapan bakal dirilis.

Samsung Galaxy Grand Technical Specifications

  • 5.0-inch WVGA 480×800 display
  • 1.2GHz dual-core processor
  • 8GB internal storage (expandable by another 64GB)
  • 1GB RAM
  • 8-megapixel rear camera, 2-megapixel front camera
  • Android 4.1
  • 2100mAh battery
  • Dual-SIM (dual-active) option
  • Wi-Fi, Bluetooth, USB, HDMI, A-GPS, DLNA

Sumber: Samsung Tomorrow


Tags: , , , , ,
Kategori: TEKNO