Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Tahun 2013 siap diramaikan film-film yang tak kalah menariknya dari film-film yang dirilis tahun ini. Berikut adalah deretan film-film yang siap meramaikan box office dunia tahun depan.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Di babak ketiga ini, ada dua film yang paling saya tunggu-tunggu, pertama adalah The Wolverine, film solo kedua dari Wolverine ini membuat saya ingin tahu bagaimana kehidupan Logan yang telah lepas dari X-Men dan berpetualang sendiri dengan amnesia yang ia alami. Apalagi beberapa waktu lalu dirilis sebuah foto yang menampilkan Logan dengan cakar tulangnya kembali, membuat saya penasaran bagaimana cakar tulang tersebut bisa muncul kembali setelah sebelumnya di X-Men Origins: Wolverine (2009), cakar tersebut sudah diganti dengan adamantium.

film kedua adalah Thor: The Dark World, kenapa? Karena beberapa waktu lalu di Cinema Expo 2012, Disney mengatakan bahwa di film kedua nanti fans akan diajak berpetualang ke sembilan dunia yang ada di alam semesta Marvel. Informasi tersebut benar-benar membuat saya antusias untuk menunggu kehadiran film ini.

Dan berikut kesepuluh film yang juga akan meramaikan box office tahun depan. Simak juga dua artikel sebelumnya dibawah ini:

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 1)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

The Lone Ranger

Sutradara: Gore Verbinski

Genre: Action, Adventure, Western

Pemain: Johnny Depp, Armie Hammer, Tom Wilkinson

Rilis: 3 Juli 2013 (USA)

Selain pernah diangkat menjadi serial Tv (1949 sampai 1957), The Lone Ranger sendiri telah beberapa kali diangkat ke layar lebar. Mulai dari versi pertamanya di tahun 1956, hingga yang terakhir pada tahun 2003 silam. Kini setelah satu dekade berlalu, The Lone Ranger siap beraksi kembali di layar lebar dan menjadi film The Lone Ranger termahal dengan menelan biaya mencapai $260 Juta untuk pembuatan filmnya.

The Lone Ranger tak hanya menampilkan aksi petualangan seru dalam menumpas kejahatan namun juga menghadirkan humor yang menghibur. Film ini mengisahkan tentang kolaborasi dua pria dari latar belakang yang berbeda, Tonto (Johnny Depp) yang merupakan suku asli Indian di Amerika serta seorang Texas Ranger bernama John Reid (Armie Hammer) yang kemudian dengan topengnya, ia bertransformasi menjadi seorang jagoan yang dikenal dengan sebutan The Lone Ranger. Berdua, mereka berjuang untuk melawan keserakahan dan korupsi yang terjadi di daerah tempat tinggalnya.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

The Wolverine

Sutradara: James Mangold

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Pemain: Hugh Jackman, Will Yun Lee, Tao Okamoto

Rilis: 24 Juli 2013

Selain Iron Man 3 dan Thor 2, Marvel juga mengandalkan satu mutan mereka, Wolverine, untuk berjuang di tangga box office kali ini dalam The Wolverine. Film ini sendiri mengambil setting waktu setelah trilogi X-Men berakhir, dan menjadi sekuel langsung dari X-Men Origins: Wolverine.

Diadaptasi dari komik terkenal, film ini akan menceritakan petualangan Wolverine, karakter yang paling ikonik dari cerita X-Men, ke negara Jepang di masa modern. Mencoba bertahan di dunia yang tidak ia ketahui, Logan akan menghadapi musuh utamanya dalam pertempuran hidup atau mati yang akan mengubahnya selamanya.

Rentan untuk pertama kalinya, ia akan diuji hingga batas fisik dan emosionalnya, tak hanya akan menghadapi baja samurai yang mematikan, namun juga perang batin melawan keabadiannya sendiri, yang pada akhirnya akan membuatnya jauh lebih kuat yang pernah kita lihat sebelumnya.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

The Smurfs 2

Sutradara: Raja Gosnell

Genre: Animation, Comedy, Family

Pemain: Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Katy Perry

Rilis: 31 Juli 2013 (USA)

Tahun ini, trilogi The Smurfs besutan Raja Gosnell akan mendapatkan film kedua setelah bisa dibilang cukup sukses pada film pertamanya tahun 2011 lalu dengan pendapatan lebih dari US $500 Juta. Hampir sebagian besar pengisi suara dan aktor dalam film pertamanya lalu kembali dalam sekuel kali ini, seperti Hank Azaria yang akan kembali memerankan Gargamel dan Neil Patrick Harris yang kembali memerankan Patrick Winslow.

Film ini mengisahkan Gargamel, yang kali ini membuat dua makhluk jahat yang mirip dengan Smufs bernama Hackus dan Vexy untuk melemahkan kekuatan magis dari intisari Smurf. Ketika dia mengetahui bahwa hanya Smurfette yang bisa mengubah dua makhluk ini menjadi Smurf yang nyata, Gargamel pun menculik Smurfette dan membawanya ke Paris, Prancis. Di Paris, dengan menggunakan intisari Smurf, Gargamel ingin menggunakan menara Eiffel untuk antena yang nantinya bisa mengembalikannya pulang. Inilah saatnya para Smurf lain untuk menyelamatkan Smurfette, dan juga menggagalkan ambisi Gargamel.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

300: Rise of an Empire

Sutradara: Noam Murro

Genre: Action, Drama

Pemain: Sullivan Stapleton, Rodrigo Santoro, Eva Green 

Rilis: 2 Agustus 2013 (USA)

300: Rise of an Empire merupakan tindak lanjut dari apa yang dikerjakan Snyder tahun 2006 silam dengan 300 (film yang diadaptasi dari buku komik miniseri karya Frank Miller yang dirilis 1998), hanya saja film ini tidak melanjutkan kisah300 tapi mengambil setting waktu 10 tahun sebelum kejadian di film pertama kemarin.

Film yang kini tengah dalam proses produksi ini akan memasang Sullivan Stapleton (Animal Kingdom, Strike Back) sebagai Themistocles, seorang yang memimpin sekelompok prajurit Sparta untuk melawan Xerxes (Rodrigo Santoro). Selain itu, aktris yang baru-baru ini bermain sebagai Angelique Bouchard bersama Johnny Depp di Dark Shadows, Eva Green, juga akan bermain disini sebagai Artemisia, dewi yang membujuk Xerxes untuk melakukan pertempuran melawan Themistocles dan prajuritnya.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Elysium

Sutradara: Neill Blomkamp

Genre: Action, Drama, Sci-Fi

Pemain: Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley

Rilis: 9 Agustus 2013 (USA)

Setelah sukses besar dengan District 9, tahun ini Neil Blomkamp akan kembali menghadirkan film dengan setting futuristis dalam Elysium.

Elysium sendiri mengisahkan dunia di tahun 2159, dimana terdapat dua kelompok manusia berbeda yang hidup berdampingan. Kelompok pertama, adalah golongan yang hidup makmur di Elysium, sebuah tempat menyerupai stasiun luar angkasa yang dibuat oleh Armadyne Corporation. Sedangkan kelompok kedua menempati bumi yang sudah kelebihan populasi dan nyaris hancur.

Bumi yang sudah mulai penuh membuat banyak manusia ingin pindah ke Elysium, namun Secretary Rhodes bersikeras untuk menolak penambahan penduduk di Elysium. Hal tersebut tidak membuat manusia yang ada di bumi tinggal diam, dan terus melakukan usaha untuk masuk ke Elysium dengan cara apapun. Di tengah kekacauan ini, muncul Max (Matt Damon) yang selain berusaha masuk ke Elysium juga memperjuangkan keseimbangan hidup diantara dua kelompok manusia ini.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

The Mortal Instruments: City of Bones

Sutradara: Harald Zwart

Genre: Action, Adventure, Drama

Pemain: Aidan Turner, Lena Headey, Lily Collins

Rilis: 23 Agustus 2013 (USA)

Satu lagi film yang diangkat dari novel laris yang digadang-gadang bakal mampu menyaingi Twilight Saga. Dari sutradara The Pink Panther 2 (2009) dan The Karate Kid (2010), Harald Zwart, film adaptasi novel karya Cassandra Clare ini dijadwalkan akan tayang tahun depan.

Film ini bercerita ketika Clary Fray (Lily Collins) yang berumur 15 tahun, datang ke sebuah klub bernama Pandemonium di kota New York, ia terkejut saat menyaksikan sebuah pembunuhan yang dilakukan tiga remaja laki-laki yang memiliki tato yang aneh ditubuhnya serta menggunakan senjata yang aneh juga. Dan yang lebih membuatnya ketakutan, mayat korban tersebut lenyap begitu saja tanpa ada bekas.

Inilah pertemuan pertama antara Clary dengan kaum Nephilim (manusia keturunan malaikat) yang biasa disebut para Pemburu Bayangan (Shadowhunter). Para Shadowhunter ini adalah prajurit/orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk membersihkan bumi dari setan.

Momen tersebut juga merupakan pertemuan pertama Clary dengan Jace, salah seorang Pemburu Bayangan yang sedikit terlihat seperti malaikat namun dengan kelakukan yang buruk.

Clary memiliki masa lalu yang tidak wajar, ibunya hilang diculik dan ia sendiri hampir mati oleh serangan iblis. Namun yang aneh kenapa para setan tertarik dengan manusia biasa seperti Clary dan ibunya? Dan bagaimana Clary tiba-tiba memiliki Pengelihatan itu? Hal itu juga yang menjadi pertanyaan para Shadowhunter…

Dan dalam waktu dua puluh empat jam, Clary pun ditarik masuk ke dunia Jace. Seiring berjalannya waktu perasaan cinta pun tumbuh diantara keduanya. Bersama, mereka pun terlibat dalam pertarungan hebat melawan para vampire, penyihir, dan juga iblis.

The Mortal Instruments merupakan novel yang terdiri dari enam buku (dua trilogi) dengan yang terbaru rencananya akan terbit di Amerika pada 2014 mendatang. Sejak 2007, lima judul The Mortal Instruments dan dua judul seri The Infernal Devices (prekuelnya yang berlatar di Inggris zaman Victoria) telah terjual setidaknya 12 juta kopi di seluruh dunia. Tentunya jika City of Bones berhasil mencuri perhatian banyak orang, besar kemungkinan seri City of Ashes dan City of Glass akan menyusul kemudian.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Riddick

Sutradara: David Twohy

Genre: Action, Sci-Fi, Thriller

Pemain: Vin Diesel, Karl Urban, Dave Bautista

Rilis: 6 September 2013 (USA)

Selain Iron Man yang merilis film ketiganya tahun 2013, Riddick pun mendapat kesempatan untuk merilis film ketiganya di tahun yang sama. Setelah memperkenalkan namanya di film pertama, Pitch Black, yang dirilis ditahun 2000 silam, petualangan Riddick pun berlanjut di film keduanya di tahun 2004 dengan judul The Chronicles of Riddick.

Kini setelah berhasil menumbangkan pimpinan Necromonger, Lord Marshal, kini petualangan Riddick berlanjut di film ketiga yang berjudul Riddick.

Di film kali ini, diceritakan kalau Riddick ditinggalkan untuk mati di planet yang terbakar matahari dan tampak tak berpenghuni. Kemudian, Riddick pun berjuang untuk bertahan hidup dengan melawan serangan alien pemangsa yang jauh lebih mematikan dari semua manusia yang pernah ia temui sebelumnya.

Selain itu, Riddick juga harus bisa menggagalkan rencana pembalasan dendam musuhnya atas dirinya agar ia bisa kembali pulang ke planetnya, Furyan, yang tengah terancam hancur.

Tak hanya Vin Diesel yang akan kembali sebagai Riddick di film ini, namun Karl Urban yang memerankan tokoh Vaako di film kedua kemarin yang diutus Lord Marshal untuk memburu Riddick. Apakah David Twohy dan Vin Diesel mampu membawa Riddick meraih kesuksesan melebihi dua film pendahulunya? Kita lihat saja nanti. Sayangnya, sampai saat ini masih belum banyak gambar maupun trailer yang dirilis untuk film ini.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Thor: The Dark World

Sutradara: Alan Taylor

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Pemain: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Christopher Eccleston

Rilis: 8 Agustus 2013 (USA)

Marvel’s Thor: The Dark World merupakan kelanjutan dari Thor, the Mighty Avenger, dimana kali ini ia akan bertarung untuk menyelamatkan Bumi dan keseluruh Sembilan Alam (Nine Realms) dari musuh yang sudah ada sebelum semesta itu sendiri.

Sebagai kelanjutan dari Marvel’s Thor (2011) dan Marvel’s The Avengers (2012), Thor berjuang untuk memulihkan ketertiban di seluruh kosmos… Namun ada sebuah ras kuno yang dipimpin oleh Malekith, datang kembali untuk membalas dendam dan berniat membawa seluruh alam semesta kembali kedalam kegelapan.

Menghadapi musuh yang bahkan Odin dan Asgard tak mampu mengatasi, Thor harus melakukan sebuah perjalanan yang sangat berbahaya, yang akan menyatukan ia kembali dengan Jane Foster dan memaksanya untuk mengorbankan segalanya untuk menyelamatkan kita semua.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

The Hunger Games: Catching Fire

Sutradara: Francis Lawrence

Genre: Action, Adventure, Thriller

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth

Rilis: 22 November 2013 (USA)

Dengan kesuksesan The Hunger Games tahun lalu yang berhasil mencapai total penjualan US $686 Juta di seluruh dunia, tentu banyak yang berharap sekuelnya kali ini, Catching Fire, bisa sebagus dan meraup kesuksesan serupa. Meskipun kali ini Suzanne Collins sang pengarang bukunya sudah tidak ikut serta dalam pembuatan skripnya, namun penggemar boleh berharap banyak kepada Michael Arndt, yang setelah proyek ini disibukkan dengan menulis skrip untuk Star Wars Episode VII. Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson akan kembali memerankan duo peserta The Hunger Games yang berhasil tetap bertahan hidup dalam film pertamanya kemarin, Katniss Everdeen dan Peeta Mellark.

Film ini mengisahkan bagaimana kehidupan Katniss dan Peeta sepulang dari Annual Hunger Games ke 74 lalu dan mencoba untuk hidup normal dan melupakan bagaimana kerasnya persaingan di arena tersebut. Namun, semua tidak seindah yang mereka bayangkan, karena pemberontakan terjadi di distrik mereka. Saat mereka melakukan Victory Tour merayakan kemenangannya, keputusan Katniss untuk menyelamatkan Peeta dianggap rakyat adalah salah satu bentuk bantahan terhadap Capitol. Di sisi lain, Presiden Snow juga tengah mempersiapkan Annual Hunger Games ke 75, yang juga dikenal dengan The Quarter Tell untuk membuktikan kepada distrik-distrik bahwa mereka masih memegang kontrol terhadap distrik.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 3 - end)

The Hobbit: The Desolation of Smaug

Sutradara: Peter Jackson

Genre: Adventure, Fantasy

Pemain: Martin Freeman, Ian McKellen, Richard Armitage

Rilis: 13 Desember 2013 (USA)

The Hobbit: The Desolation of Smaug merupakan film kedua dari trilogi The Hobbit garapan Peter Jackson yang diangkat dari novel karya J. R. R. Tolkien. Film kedua ini melanjutkan petualangan Bilbo Bagins dan kawan-kawan di The Hobbit: An Unexpected Journey. Karena film ini dirilisnya masih satu tahun lagi, jadi masih belum ada trailer maupun gambar-gambar yang bisa kami berikan kecuali foto diatas yang menampilkan Martin Freeman sebagai Bilbo Baggins yang duduk di atas ladang koin emas dengan wajah yang agak bingung. Kemungkinan ia tengah di ladang emas milik si naga kuat, Smaug (Benedict Cumberbatch).

Dengan rilisnya kesepuluh film diatas, berarti lengkap sudah 30 film pilihan yang kami prediksi akan menuai sukses tahun depan dan akan bersaing ketat di tangga box office dunia. Lalu dari semuanya, yang mana film favoritmu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU