Kingston DataTraveler HyperX Predator, Flash Drive 1 Terabyte Seharga PC Gaming

Flash drive dengan kapasitas 4GB hingga 64GB sudah biasa, namun satu ini tidak biasa. Selama CES 2013, Kingston kembali membuat terobosan. Mereka mengkonfirmasikan flash drive dengan kapasitas 1TB, alias 1024 GB!

Kingston DataTraveler HyperX Predator, Flash Drive 1 Terabyte Seharga PC Gaming

Kingston DataTraveler HyperX Predator, Flash Drive 1 Terabyte Seharga PC Gaming

Kapan kalian terakhir ke toko komputer dan membeli  flash drive? Berapa besaran flash drive yang ditawarkan di toko tersebut? Penulis yakin pilihannya antara 4 hingga 64GB. Nah, selama CES 2013, Kingston kembali membuat terobosan. Mereka mengkonfirmasikan flash drive dengan kapasitas 1TB, alias 1024 GB!

Bayangkan saja, kapasitas 1TB yang mungkin jamak ditemui melalui hard disk berukuran besar, kali ini bisa kamu akses hanya melalui flash drive yang ukurannya tidak lebih dari jempol tangan orang dewasa. DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini menggunakan standar koneksi USB 3.0, sehingga jika dihubungkan dengan port pada desktop atau laptopmu yang sudah mendukungnya, bisa mentransfer data hingga 240 MB per detiknya untuk aktivitas read, dan hingga 160 MB untuk write.

Kingston DataTraveler HyperX Predator, Flash Drive 1 Terabyte Seharga PC Gaming Yang 512GB seperti di atas harganya pertama kali dijual sekitar Rp. 17 jutaan. Namun kini sudah turun menjadi separuhnya saja...[/caption]

Rencananya Kingston bakal menjualnya mulai kuartal pertama tahun ini, dengan harga yang belum ditentukan. Tapi seharusnya tidak berbeda jauh dibandingkan flash drive mereka yang kapasitasnya 500GB, dan sudah dijual dengan harga... US $1,750 (€1,330) -- walaupun sekarang sudah didiskon menjadi $900. Yup, flash drive tersebut harganya hampir Rp 17 jutaan. Ada yang berminat mau membawa duit 17 juta seukuran jempol?

The Most Powerful DataTraveler HyperX USB Flash Drive

Sumber: Kingston

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU