Para pemain TERA Online (The Exiled Realm of Arborea) di server US dan Kanada akan dibebaskan dari biaya bulanan mulai bulan Februari 2013 mendatang. Hal ini telah dikonfirmasikan oleh En Masse Entertainment selaku pembawa game ini untuk US dan Kanada.

Hal ini dilakukan oleh En Masse Entertainment seiring dengan perilisan ekspansi barunya, yakni Rising. TERA: Rising ini bisa dimainkan gratis tanpa biaya bulanan, dan para pemain baru tidak akan diberi batasan level atau pembatasan konten yang bisa diakses. Semua pemain akan mendapatkan akses yang sama untuk konten permainannya. Hanya saja seperti yang kita kenal untuk sebuah MMORPG gratis, fitur item mall menjadi pilihan utama bagi pihak publisher.

Bagi mereka yang sudah terlanjur berlangganan biaya bulanan untuk bermain TERA ini akan mendapatkan kompensasi, salah satunya adalah status ”Founder” dengan beragam fitur-fitur eksklusif. Pemain bisa membayar 15 US$ per bulan untuk mendapatkan status ”Elite”, dengan fasilitas tambahan hadiah setelah menyelesaikan dungeon, 10 quest bonus per hari, kiriman item dan boost harian, mount elit, diskon saat membeli dari toko dalam game, dan penurunan pajak saat membeli barang. Lebih lengkapnya bisa kamu lihat di website resmi TERA: Rising.

Untuk mengimbangi model permainan gratis ini, konten baru dalam permainan pun ditambahkan. Salah satunya adalah dungeon dimana musuh menyerang secara bergelombang, yang disebut dengan Crucible of Flame, dan juga peta khusus PvP bernama Champions’ Skyring.

TERA adalah satu dari beberapa MMO di US sana yang diubah sistem pembayarannya menjadi gratis, mengikuti jejak Lord of the Rings Online, Age of Conan: Hyborian Adventures, EverQuest II, Aion, dan Star Wars: The Old Republic. Di lain sisi, Bethesda masih belum mengkonfirmasikan apakah MMO buatannya, The Elder Scrolls Online, membutuhkan biaya bulanan atau juga bisa dimainkan gratis.

[ Sumber : Gamespot, TERA official website ]

45 keseluruhan 1 dilihat hari ini