ASUS MeMO Pad, Versi "Diet" Dari Nexus 7, Dijual Hanya Satu Jutaan!

Kepopuleran tablet menggerus angka penjualan netbook, sampai Asus memutuskan menghentikan produksi netbook. Sebagai gantinya, mereka siap mengisi pasar dengan tablet murah, dimulai dengan Asus MeMO Pad yang harganya hanya satu jutaan!

ASUS MeMO Pad, Versi "Diet" Dari Nexus 7, Dijual Hanya Satu Jutaan!

ASUS MeMO Pad, Versi Diet Dari Nexus 7, Dijual Hanya Satu Jutaan!

Kepopuleran tablet menggerus angka penjualan netbook. Bahkan awal Januari 2013 lalu, Asus dan Acer mengabarkan jika mereka bakal menghentikan produksi netbook mulai Januari 2013 ini. Dilansir dari situs Korea Digitimes, era netbook disebutkan berakhir Desember 2012. Walaupun mungkin di Indonesia masih akan tetap dijual, namun Asus pun yang mempelopori dimulainya tren netbook melalui Eee PC tegas mengakhiri produksi mereka, dengan satu alasan karena tablet.

Walaupun mengakhiri produksi netbook, Asus sudah sigap dan mengikuti trend. Mereka sukses membat sebuah tablet yang sangat worthed secara spesifikasi dan harga terjangkau melalui Nexus 7. Kini mereka membuat solusi tablet murah lainnya untuk negara berkembang, yang dianggap masih memiliki pasar paling besar, melalui Asus MeMO Pad. Nama MeMO Pad sebenarnya juga familiar, karena menjadi basis Asus dalam mengembangkan Nexus 7 (melalui Asus Eee Pad MeMO 370T). Namun untuk MeMO Pad satu ini, spesifikasinya agak berbeda. Layarnya masih 7-inchi, menggunakan OS Android 4.1 Jelly Bean dalam kondisi nyaris setara stock ROM Google (atau tanpa ada banyak tambahan aplikasi), prosesor 1GHz VIA dengan GPU Mali-400, resolusi layarnya 1024x600-pixel, RAM 1GB, dan ada internal storage 16GB, yang didukung slot microSD untuk ekspansi storage.

ASUS MeMO Pad, Versi Diet Dari Nexus 7, Dijual Hanya Satu Jutaan!

Kemudian seperti Nexus 7, dan memang secara luar desainnya mengingatkan si Nexus, MeMO Pad hanya memberikan kamera sekunder di atas layar saja untuk melalukan video char. Kualitasnya pun sekadar 1-megapixel, dengan fitur sensor berpencahayaan belakang alias back-illuminated, untuk menunjang aktivitas memotret / video di ruangan minim cahaya. Selain itu, selain Android 4.1 standar, Asus sudah memasukkan sedikit aplikasi tambahan, dan ada bonus jatah cloud storage sebesar 5GB dari ASUS WebStorage.

Secara spesifikasi, memang si MeMO Pad ini biasa saja. Namun dengan dukungan nama Asus dan harga yang ditawarkan yang cukup terjangkau, hanya US $149 saja, harusnya Asus bisa menjual banyak MeMO ini dibandingkan tipikal tablet lokal, seandainya mereka menjualnya di Indonesia, misalnya. ASUS MeMO Pad (ME172V) mulai dijual Januari 2013 ini di wilayah tertentu. Sedangkan di US bakal mulai dipasarkan April 2013 mendatang.

ASUS MeMO Pad, Versi Diet Dari Nexus 7, Dijual Hanya Satu Jutaan!

Detail Spesifikasi

  • CPU / GPU: VIA WM8950 (1GHz) / Mali-400
  • Operating System: Android™ 4.1 Jelly Bean
  • Display: 7-inch (1024x600-pixel, 170PPI) LED-backlit, 10-point multi-touch, sudah pandangan 140-derajat, kecerahan layar 350-nits
  • Front Camera: 1MP back-illuminated sensor, f/2.0, dengan opsi merekam video 720p HD pada 30fps
  • Storage: 1GB RAM; 8GB atau 16GB storage dengan slot microSD card slot (hingga 32GB); gratis 5GB ASUS WebStorage
  • Wireless: 802.11b/g/n Wi-Fi
  • Connectivity: 3.5mm headphone/micMicrophone, Micro-USB port
  • Sensor: G-Sensor
  • Aplikasi Asus: SuperNote Lite, ASUS WebStorage, ASUS WebStorage Online Office, ASUS Studio, Buddy Buzz, MyPainter, MyBitCast
  • Baterai: 7 jam (16Wh Li-polymer, 4270mAh)
  • Warna: Sugar White/Titanium Gray/Cherry Pink
  • Dimensi: 196.2x119.2x11.2-milimeter
  • Berat: 370-gram

[cb type="company"]Asus[/cb]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU