Samsung Galaxy S4 Kembali Muncul Dengan Prosesor 8 Core 1.8 GHz

Sepertinya Samsung sudah siap mengenalkan Samsung Galaxy S IV, dengan rencana rilis April 2013. Kini kembali ada bocoran yang menunjukkan hasil benchmark Galaxy S IV yang menggunakan prosesor berkecepatan 1.8 GHz!

Samsung Galaxy S4 Kembali Muncul Dengan Prosesor 8 Core 1.8 GHz

Samsung Galaxy S4 Kembali Muncul Dengan Prosesor 8 Core 1.8 GHz

Januari 2013 ini memang boleh menjadi milik Sony dengan Xperia Z dan Xperia ZL. Namun sepertinya Samsung tidak akan membiarkannya terlalu lama. Berbagai rumor sebelumnya menyebutkan setidaknya selama Mobile World Congress 2013 yang berlangsung di Barcelona 25-28 Februari 2013 nanti, Samsung bakal mengenalkan Samsung GT-i9500 Galaxy S IV, dengan rencana rilis April 2013. Beberapa dugaan spesifikasinya memang sudah mencuat, dan kini kembali kami mendengar kabar baru sehubungan dengan penerus flagship Samsung tersebut.

Samsung Galaxy S4 Kembali Muncul Dengan Prosesor 8 Core 1.8 GHz

Sebelumnya karena sekadar rumor, kebenarannya belum bisa dipastikan. Namun jika kita bicara kemungkinan, sebagian besar rumor mengenai Samsung yang bergulir selama ini selalu berujung pada kenyataan. Rumor baru ini berasal dari hasil benchmark AnTuTu Benchmark, salah satu aplikasi yang pasti jamak ditemui oleh mereka yang menyukai hasil dalam angka yang mengukur kinerja smartphone Android. Ada screenshot yang menunjukkan eksistensi Galaxy S IV, berapa kecepatan prosesornya, dan Android versi berapa yang bakal diterapkan ketika dirilis nanti.

Samsung Galaxy S4 Kembali Muncul Dengan Prosesor 8 Core 1.8 GHz Revolusi mobile sudah berlangsung, dan tidak bisa dihindari... jika kamu sekarang masih berkutat dengan prosesor mobile single-core, suka atau tidak, Samsung bakal menawarkan yang octa-core (alias 8 inti prosesor) mulai tahun ini.[/caption]

Menurut screenshot tersebut, Galaxy S IV yang menggunakan kode GT-i9500 untuk versi internasional, dan Samsung SHV-E300S untuk versi Korea Selatan, bakal menerapkan chipset yang baru saja dikonfirmasikan Samsung selama CES 2013 lalu, yaitu Exynos 5 Octa. Chipset "monster" dengan delapan core tersebut diplot berjalan dengan kecepatan 1.8GHz (sepertinya itu untuk kecepatan cluster yang menjadi rumah prosesor ARM Cortex-A15). Screenshot tersebut juga menunjukkan jika Galaxy S IV langsung menjalankan Android 4.2.1 Jelly Bean ketika dirilis nanti, versi OS yang selama ini masih menjadi kebanggaan Nexus 7 dan Nexus 4.

Samsung Galaxy S4 Kembali Muncul Dengan Prosesor 8 Core 1.8 GHz Galaxy SIV diduga seperti di atas penampilan fisiknya.[/caption]

Galaxy S IV dikabarkan bakal menggunakan chipset Exynos 5 Octa (8-Core), GPU Mali-T658 (8-Core), layar 4.99-inchi SuperAMOLED Full HD, 2GB RAM, kamera 13-megapixel, 2-megapixel untuk kamera depan dan Android 4.2.1 Jelly Bean.

Samsung Galaxy S4 Kembali Muncul Dengan Prosesor 8 Core 1.8 GHz

Mengenai kode nama, untuk versi internasional smartphone flagship-nya, Samsung memberinya kode GT seperti smartphone mereka lainnya. Dan kode GT-i9500 sudah dikonfirmasikan menjadi milik Galaxy S IV. Sedangkan kode SHV selalu digunakan untuk menyebut smartphone mereka yang hanya dirilis di Korea Selatan saja. Jika dulu Galaxy S III versi Korea Selatan disebut SHV-E210 (juga ada yang kodenya SHW), maka kini  SHV-E300S menjadi kode nama untuk Galaxy S IV Korea.

Sumber: Rbmen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU