stdClass Object ( [error] => stdClass Object ( [message] => (#4) Application request limit reached [type] => OAuthException [code] => 4 ) ) fb : 0 tw : 4 pt : 0 in :

26

post meta:26result : postmeta old
SocialPresence

Spesifikasi Xbox 720 Durango Bocor, Gunakan Kekuatan Prosesor Delapan Core!

  • Febrizio Oleh :
  • 1 tahun yang lalu
  • Dibaca 314 kali

Setelah kemarin kita mendapatkan kabar beberapa game yang rumornya akan mengisi X720, kabar menarik kembali datang dari konsol generasi penerus X360 yang juga dikenal dengan kode Project Durango ini. Semalam, VGleaks membocorkan detail spesifikasi dari X720, termasuk bagaimana arsitekturnya!

Durango diklaim akan menggunakan prosesor berkekuatan delapan core, masing-masing memiliki kecepatan 1,6 GHz, serta menggunakan prosesor grafis berkecepatan 800 Mhz. Konsol ini nantinya juga akan memiliki RAM 8GB DDR 3, serta didukung oleh 32 MB untuk SRAM. Beberapa spesifikasi di bawah ini memang sedikit berbeda dengan yang dibocorkan sebelumnya, seperti prosesor yang sebelumnya dirumorkan berkecepatan 2GHz dan menggunakan arsitektur ARM, namun kali ini hanya berjalan di clock speed 1,6 Ghz saja dan menggunakan arsitektur x64. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap seperti yang sudah dibocorkan oleh VGleaks.

CPU:

- x64 Architecture

- 8 CPU cores running at 1.6 gigahertz (GHz)

- each CPU thread has its own 32 KB L1 instruction cache and 32 KB L1 data cache

- each module of four CPU cores has a 2 MB L2 cache resulting in a total of 4 MB of L2 cache

- each core has one fully independent hardware thread with no shared execution resources

- each hardware thread can issue two instructions per clock

GPU:

- custom D3D11.1 class 800-MHz graphics processor

- 12 shader cores providing a total of 768 threads

- each thread can perform one scalar multiplication and addition operation (MADD) per clock cycle

- at peak performance, the GPU can effectively issue 1.2 trillion floating-point operations per second

High-fidelity Natural User Interface (NUI) sensor is always present

Storage and Memory:

- 8 gigabyte (GB) of RAM DDR3 (68 GB/s)

- 32 MB of fast embedded SRAM (ESRAM) (102 GB/s)

- from the GPU’s perspective the bandwidths of system memory and ESRAM are parallel providing combined peak bandwidth of 170 GB/sec.

- Hard drive is always present

- 50 GB 6x Blu-ray Disc drive

Networking:

- Gigabit Ethernet

- Wi-Fi and Wi-Fi Direct

Hardware Accelerators:

- Move engines

- Image, video, and audio codecs

- Kinect multichannel echo cancellation (MEC) hardware

- Cryptography engines for encryption and decryption, and hashing

Selain spesifikasi di atas, masih banyak detail lain dari X720 yang terungkap. Salah satunya adalah nantinya X720 akan menggunakan drive Blu ray, yang mampu membaca kepingan Blu ray 50GB dalam kecepatan enam kali dan sebuah hard drive internal yang belum diketahui kapasitasnya. Seperti tertulis dalam spesifikasi diatas, konsol ini akan dibekali dengan “Kinect multichannel echo cancellation (MEC) hardware”, yang banyak disebut akan mendukung Kinect generasi baru yang sepertinya masih menjadi hardware terpisah dari konsol.

Dalam artikel sebelumnya, kita juga bisa menemukan bahwa X720 memiliki koneksi USB 3.0, yang juga menjadi konektivitas untuk Kinect nantinya. Selain itu, Durango juga disebut memiliki HDMI 1.4a, dimana nantinya bisa digunakan untuk menangkap sinyal video dari device lain, seperti receiver TV kabel dengan kemampuan untuk merekam acara.

Terakhir, VGleaks juga mengkonfirmasikan bahwa mereka akan “membocorkan” spesifikasi untuk PS4 alias Orbis dalam waktu dekat. Sebelumnya, Microsoft lewat Major Nelson pernah mengungkapkan bahwa X720 akan diperkenalkan selama E3 2013 nanti, dan Sony akan memperkenalkan Orbis beberapa minggu sebelumnya. Siap untuk menyambut deretan konsol baru ini?

[Sumber: VGleaks]


Tags: , , , , , ,
Kategori: GAME, Microsoft Xbox, TEKNO