Facebook Siapkan Sepuluh Game untuk Gamer Hardcore di Tahun Ini!

Tahun 2013 bakal menandai era baru bagi game-game Facebook. Tercatat sekitar sepuluh game hardcore akan mewarnai jejaring sosial tersebut selama setahun ke depan. Seperti apa game-nya? Simak beritanya di dalam!

Facebook Siapkan Sepuluh Game untuk Gamer Hardcore di Tahun Ini!

Facebook Siapkan Sepuluh Game untuk Gamer Hardcore di Tahun Ini!

Di tengah serbuan game-game mobile, Facebook rupanya juga tengah menyiapkan senjata yang cukup potensial. Kali ini, Facebook mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan sekitar sepuluh game andalan untuk dirilis di tahun ini. Jika sebelumnya sasaran game Facebook sebagian besar adalah pemain casual, maka kali ini Facebook menarget pasar yang lebih spesifik lagi, gamer hardcore.

Hal ini disampaikan Sean Ryan, Head of Game Partnership dari Facebook. "Hal ini tidak membuat kami mengabaikan game lain. Namun, fokus kami tahun ini adalah menjadi platform yang lebih baik bagi gamer (hardcore) secara spesifik dan juga developer yang membuat game-game tersebut," ujar Sean kepada Reuters. "Anda bisa  melihat beberapa game yang akan kami rilis di dua kuartal awal tahun ini yang akan mengubah pandangan orang-orang terhadap game Facebook secara keseluruhan," ungkapnya lebih lanjut.

Facebook Siapkan Sepuluh Game untuk Gamer Hardcore di Tahun Ini!

Salah satu game yang tengah dipersiapkan adalah Chrono Blade yang dikembangkan oleh nWay. Mungkin mendengar nama nWay, mungkin masih asing di telinga kamu. nWay adalah studio yang dikepalai oleh Dave Jones, salah satu kreator dari GTA dan sempat tenar pula lewat APB dan Crackdown. Dari tangan kreator GTA, tentunya kualitas game ini tidak bisa dipandang remeh. Chrono Blade menawarkan sebuah gameplay ala Diablo, lengkap dengan fitur kustomisasinya. Selain untuk Facebook, game ini juga hadir untuk mobile. Sayang, baik nWay maupun Facebook masih belum mengkonfirmasikan kapan tanggal rilis pasti dari game yang saat ini sudah membuak pendaftaran untuk fase betanya.

Lebih lanjut, Facebook juga menambahkan bahwa dengan menarget pasar gamer yang lebih spesifik ini tidak serta merta membuat Facebook kehilangan game-game casual-nya. Seperti yang kita ketahui, game-game casual inilah yang selama beberapa tahun menghiasi sebagian besar halaman aplikasi Facebook, seperti keluarga Ville dari Zynga, The Sims Social dan Avengers Alliance. Game-game casual seperti ini pulalah yang merupakan penyumbang terbesar dari jumlah sekitar 250 juta gamer yang memainkan game Facebook setiap bulannya.

Siap bermain game Facebook yang lebih hardcore?

[Sumber: Eurogamer]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU