Rumor Ponsel Facebook Kembali Terdengar, Jalankan Android Jelly Bean

Entah berapa kali Mark Zuckerberg mengelak ketika ditanya eksistensi ponsel Facebook, dengan alasan tidak masuk akal mereka mau membuat ponsel Facebook. Namun kini kita kembali mendengar rumor baru sehubungan rencana ponsel khusus dari Facebook.

Rumor Ponsel Facebook Kembali Terdengar, Jalankan Android Jelly Bean

Rumor Ponsel Facebook Kembali Terdengar, Jalankan Android Jelly Bean

Entah berapa kali Mark Zuckerberg mengelak ketika ditanya eksistensi ponsel Facebook, dengan alasan tidak masuk akal mereka mau membuat ponsel Facebook. Namun kini kita kembali mendengar rumor baru sehubungan rencana ponsel khusus dari Facebook.

Kabar ini muncul melalui akun Twitter @LlabTooFer, yang sepertinya mengetahuo banyak mengenai smartphone produksi HTC. Menurutnya, “Facebook Phone” yang saat ini sedang dikembangkan memiliki kode nama Myst_UL, dan akan segera dirilis untuk operator AT&T -- sebelumnya ponsel Facebook tersebut dikembangkan dengan kode nama Opera_UL.

https://twitter.com/LlabTooFeR/status/291956801388310528

Lebih meyakinkan, sumber tersebut juga memberikan detail spesifikasi ponsel Facebook, yang mana sebagian diantaranya menjadi bagian spesifikasi Opera_UL. Yang diungkapkan kali ini, ponsel Facebook nantinya akan menjalankan prosesor dual-core 1 GHz dari chipset Qualcomm MSM8930 Snapdragon S4 Plus. Kemudian konfigurasi lainnya seperti RAM 1 GB, layar 4.3-inchi dengan resolusi 1,280x720-pixel, internal storage 16 GB, ada dua kamera, dengan yang utama 5-megapixel serta yang sekunder di depan 1.6-megapixel, menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean, Wi-Fi a/b/g/n dan Bluetooth 4.0. Kemudian menjadi ponsel Facebook, yang sebelumnya juga ditangani HTC, ada tombol akses Facebook di sana.

Rumor Ponsel Facebook Kembali Terdengar, Jalankan Android Jelly Bean

Belum ada kepastian apa benar ponsel Facebook baru ini benar-benar eksis. Namun melihat kenyataan bahwa proyek smartphone Android sebelumnya yang menjadi duta Facebook, HTC Cha Cha dan HTC Salsa ternyata tidak berakhir dengan baik, kami hanya bisa skeptis dengan masa depannya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU