MiracleShine Project, Iseng Berbuah Manis. Mode Chibi Bagi Hero Lokal

Seorang pembuat chibi bernama Tanaka menghasilkan puluhan karakter mungil khas Jepang tersebut dengan mengambil desain dari para pembuat game di forum RPG Maker Indonesia. Dan kali ini dia merambah dunia komik strip.

MiracleShine Project, Iseng Berbuah Manis. Mode Chibi Bagi Hero Lokal

MiracleShine Project, Iseng Berbuah Manis. Mode Chibi Bagi Hero Lokal Indonesia oleh Adadeh[/caption]

Para penggemar karakter khas Jepang ini sudah seharusnya berterima kasih kepada Tanaka. Dia membawakan tampilan baru bagi para pahlawan lokal. Pahlawan lokal seperti apa?Yang ajaib dan penuh cahaya seperti MiracleShine Project.

MiracleShine Project, Iseng Berbuah Manis. Mode Chibi Bagi Hero Lokal Sederhana, namun penuh dedikasi pada setiap karakternya. Chibi-chibi ini adalah desain para pengagum RPG, salah satunya telah menjadi game komersil, Eternal Grace ( Bagian atas yang tengah )[/caption]

"Kalau proyek karakter-karakter chibi ini muncul karena keisengan belaka."

Dengan kode nama "Flareia", terdengar seperti kata sandi seorang agen rahasia, ia menciptakan para makhluk mungil dan unyu ala Jepang, atau mungkin dapat disingkat sebagai chibi saja. Anak-anak muda Indonesia yang bergelut dengan dunia anime pastinya sudah tahu mengenai chibi ini.

MiracleShine Project, Iseng Berbuah Manis. Mode Chibi Bagi Hero Lokal Karakter dari beberapa game RPG karya lokal, salah satunya Eternal Grace[/caption]

Iseng saja bisa menjadi salah satu pemicu kekreatifan seseorang. Tanaka membuktikannya dengan karakter chibinya. Mulai dari desain karakter orisinil teman-temannya, beberapa tokoh dari game-game Indonesia, dan yang terbaru untuk menjadi korban keisengannya adalah para heroin di komik strip mingguan para komikus Indonesia.

MiracleShine Project, Iseng Berbuah Manis. Mode Chibi Bagi Hero Lokal Karakter kedua adalah Nala dari INHeritance, dan ketiga adalah Jingga dari komik Grey dan Jingga[/caption]

Dengan keisengan belaka saja, seseorang dapat menghasilkan puluhan gambar. Bagaimana dengan Citizen? Sudahkan iseng untuk menghasilkan banyak karya super menarik?

Yang ingin tahu dengan komik #striptis karya para komikus lokal yang terbit mingguan. Silahkan disambangi di halaman facebook yang sempat penulis intip. Pastikan sudah login ke facebook kalian masing-masing.

Grey dan Jingga (The Twillight) Oleh Sweta Kartika

ROBOT!ROBOT!ROBOT! Oleh C. Suryo Laksono

KEPO! Oleh Eka dan Alfa

White Wings Oleh Hendranto PP

Pavlichenko STRIPS!  Oleh Esa Muhammad

Aziz & Yahya Oleh Aziz Yahya

Icut n Friends

Dan bagi kalian yang tertarik dengan komik strip lainnya oleh para komikus lokal, bisa langsung ke halaman Liga Komik Strip . Atau ingin membuat sebuah game RPG? Kunjungi RPGMakerID. Ingin karya kalian juga tampil di Duniaku.net?

Apabila para pemilik gambar yang dimuat di artikel ini tidak suka dengan penggunaan gambarnya, dapat mengajukan permohonan keberatan langsung kepada sang penulis sehingga dapat kami ganti langsung.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU