Franchise Fast & Furious memang semakin besar dan besar (kecuali The Fast and the Furious: Tokyo Drift) sejak film pertamanya dirilis pertengahan 2001 silam. Dengan kesuksesan yang diraih Fast Five kemarin, yang berhasil mengantongi $626 juta (worldwide), besar kemungkinan kalau Fast & Furious 6 yang kembali mempertemukan tokoh-tokoh utama dari film-film sebelumnya ini juga akan meraih kesuksesan yang sama, atau bahkan lebih. Dan tentunya setelah ini, Fast & Furious 7 sudah menunggu di depan.

Setelah merilis trailer keduanya hari Jum’at kemarin, sebuah rumor muncul mengenai datangnya seorang aktor ternama yang akan menjadi cameo di akhir Fast & Furious 6 nanti, dan ia akan menjadi tokoh antagonis utama di Fast & Furious 7. Namun sebelum kamu melanjutkan membaca artikel ini, saya tegaskan kalau informasi dibawah memuat SPOILER! Bagi kamu yang tidak suka SPOILER, saya sarankan untuk lewatkan informasi dibawah.

AWAS SPOILER!!!

|

|

|

|

|

|

|

|

|

|

Di film ini Luke Evans akan berperan sebagai antagonis utama bernama Owen Shaw, seorang pemimpin dari tentara bayaran yang sangat terlatih, dan menjadi target utama dari Agen Hobbs (Dwayne Johnson). Hobbs akhirnya meminta bantuan Dom (Vin Diesel) dan timnya untuk bisa meringkus komplotan ini, dan tentunya mereka berhasil menyelesaikan misinya. Dan disinilah cameo itu akan muncul.

Seorang sumber menggambarkan sebuah adegan pengejaran yang terjadi di Tokyo, dimana polisi sedang mengejar sebuah mobil Mazda RX-7, dengan Mercedes S-Class yang mengikuti dibelakangnya sebelum akhirnya menabrak RX-7. Ketika pengemudinya keluar dari mobil, ia tak lain tak bukan adalah Jason Statham, yang bermain sebagai Ian Shaw, kakak dari Owen Shaw (Luke Evans). Seperti yang kita tahu Mazda RX-7 merupakan mobil yang dikendarai oleh Han (Sung Kang) di The Fast and the Furious: Tokyo Drift. Setelah itu, Ian kemudian mengambil ponselnya, menghubungi Dom dan berkata kalau ia (Dom) tidak mengenalnya, tapi akan segera mengenalnya.

Ian then pulls out his cell phone and calls Dom, saying Dom “doesn’t know him, but he’s about to.”

Mulai dari Fast & Furious yang dirilis tahun 2009, kemudian dilanjutkan dengan Fast Five (2011), Fast & Furious 6 (2013) hingga Fast & Furious 7 nanti, semuanya mengambil setting waktu sebelum kejadian di The Fast and the Furious: Tokyo Drift, dan kejadian tersebut akan menjadi cerita penghubung The Fast and the Furious: Tokyo Drift, dimana dalam film tersebut tidak pernah diceritakan. Dan tentu saja sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari Universal Studios mengenai kebenaran tersebut.

Benarkah Jason Statham akan muncul? Kembali ke awal Oktober 2011 yang lalu, memang muncul berita yang mengatakan kalau Universal Pictures yang sedang dalam tahap negosiasi dengan Statham untuk mengajaknya bergabung dalam film keenam dan ketujuh dari Fast and Furious. Namun tak ada kelanjutan mengenai berita tersebut (hingga saat ini). Mungkinkah Universal Pictures sengaja menyimpan informasi ini untuk kejutan di akhir Fast & Furious 6 nanti? Pastinya kita akan segera mengetahuinya pada 24 Mei nanti.

Disutradarai oleh Justin Lin dan dibintangi oleh Dwayne Johnson, Vin Diesel, Luke Evans, Paul Walker, Michelle Rodriguez, Gina Carano, Jordana Brewster, Gal Gadot. Fast & Furious 6 akan tayang dilayar lebar pada 24 Mei 2013.