Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Kejutan seru dari Iron Man 3, tak hanya Mark XLVII yang akan menjadi armor baru Tony Stark, namun Deep Space Armor, Hulkbuster, Heartbreaker dan Ghost Armor, kabarnya juga akan menyusul.

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Sekitar dua bulan lagi Marvel’s Phase II akan dibuka perdana dengan rilisnya film Iron Man 3, dan film ini menjanjikan banyak kejutan menarik untuk para penggemarnya, salah satunya adalah upgrade dari armor Iron Man.

Seperti yang kita lihat dalam trailer perdana Iron Man 3 yang lalu, kita melihat kalau armor Tony Stark meningkat drastis, dari Mark VII (yang digunakan saat bertempur dengan pasukan Loki dalam Marvel’s The Avengers), langsung melompat ke Mark XLVII. Tapi kejutan tak berhenti disini…

Hari ini kita akan melihat lima armor baru Tony Stark yang kemungkinan akan muncul di Iron Man 3 nanti, mulai dari yang sudah kamu tahu hingga yang belum pernah kamu dengar, dan bisa jadi ini merupakan kejutan besar Marvel untuk film ketiga Iron Man nanti.

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Mark XLVII

Dalam dua film pertama Iron Man serta Marvel’s The Avengers, kita melihat metamorfosis armor Iron Man satu persatu, mulai dari Mark I hingga Mark VII. Namun di Iron Man 3 ini, Marvel membawa armor Iron Man langsung melompat ke Mark XLVII.

Yang istimewa dari Mark XLVII ini adalah keterikatan armor tersebut dengan Extremis nanotechnology yang memampukan Tony Stark untuk mengontrolnya dengan pikirannya. Armor ini mampu terbang perbagiannya dan menempel ditubuh Tony sesuai yang ia butuhkan. Tony pun mampu mengontrol armor tersebut sekalipun ia tidak mengenakannya, itulah sebabnya dalam trailernya kita melihat Mark XLVII mampu bergerak sendiri.

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Deep Space Armor

Dari mainan Iron Man yang diproduksi oleh perusahaan mainan Funko, kita bisa melihat Iron Man dengan "Deep Space Suit"-nya, besar kemungkinan kalau armor ini juga akan tampil di Iron Man 3, serta kemungkinan adanya koneksi antara Iron Man 3 dengan Guardians of the Galaxy yang akan dirilis awal Agustus tahun depan, dimana film tersebut juga masuk dalam Marvel’s Phase II. Rumor tersebut semakin diperkuat dengan komentar Robert Downey Jr. dalam sebuah wawancara dimana ia mengatakan adanya hubungan dalam setiap film-film Marvel.

"Everywhere you look now in every Marvel movie there are opportunities where certain new pals of his (Tony's) could be useful. So they're in the atmosphere, so to speak, but I wouldn't expect to see them on the ground in this one." - Robert Downey Jr.

Selain itu ada sumber yang juga mengatakan kalau di akhir Iron Man 3, Tony Stark benar-benar akan terbang keluar angkasa dan bertemu dengan Guardians of the Galaxy dimana ia [Tony Stark] juga akan muncul diakhir filmnya [Guardians of the Galaxy] juga.

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Kembali ke Deep Space Armor, dalam komik Iron Man, Stark menciptakan ‘Deep Space’ pertama kali di tahun 80-an, dimana armor tersebut memiliki booster jets, compression gel untuk melindunginya dari G-force serta expanding solar sail yang akan membantunya untuk masuk kembali ke atmosfer Bumi.

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Hulkbuster

Dari informasi yang telah dirilis, Hulk tak akan tampil sendiri dilayar lebar hingga The Avengers 2 (2015), dan seperti yang kita tahu Marvel telah menyiapkan Planet Hulk untuk Phase III nanti dimana Hulk akan dikirim ke planet lain.

Namun sebelum itu, selain cameo Guardians of the Galaxy, cameo Hulk juga dikabarkan akan tampil di film ini nanti. Hal tersebut muncul ketika concept art Iron Man 3 yang menampilkan armor Hulkbuster muncul kepermukaan.

Lebih lanjut, armor Hulkbuster awalnya diciptakan oleh Tony Stark untuk melawan Crimson Dynamo, namun armor ini lebih dikenal ketika digunakan untuk menghentikan Hulk saat mengamuk di gedung A.I.M. (Advance Idea Mechanics). Armor ini mampu mengangkat beban seberat 175 ton dan mampu bertahan dari serangan Hulk dengan hanya mendapat kerusakan yang minim.

Kalau kita ingat kembali, gedung A.I.M. (Advance Idea Mechanics) sempat muncul dalam foto-foto dibalik layar dari Iron Man 3 yang dirilis bulan Juni tahun lalu. Benarkah Hulk akan mengamuk di tempat ini? Kita lihat saja nanti.

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Heartbreaker

Apa itu armor Heartbreaker? Sejauh ini belum ada informasi mengenai detil dari armor ini. Namun muncul teori kalau Stark menggunakan armor ini di Iron Man 3 dalam pertarungan terakhirnya melawan Mandarin dan para  penjahat lainnya yang telah diperkuat oleh teknologi Extremis.

Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3Ghost Armor

Terakhir adalah The Ghost Armor, atau dalam komiknya disebut juga dengan Mark XXVII. Armor ini dibuat dari advance composite ceramic yang menyatu dengan Kevlar, hal tersebut membuat Iron Man tidak terdeteksi oleh radar maupun superhuman sense. Armor ini juga mampu mengurangi kebisingan dari mesinnya dan menampilkan gambar holografik yang membuat Iron Man seolah menyatu dengan latar belakangnya dan membuatnya hampir tak terlihat.

Masih tidak diketahui apakah armor ini juga akan ikut muncul di film Iron Man 3 nanti, namun sama seperti Deep Space Suit, armor ini juga dibuat mainannya.

Disutradarai oleh Shane Black dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., Jon Favreau, Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Ben Kingsley, Guy Pearce, Paul Bettany, Rebecca Hall. Iron Man 3 akan tayang pada 3 Mei 2013.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU