Lima Armor Baru Tony Stark di Iron Man 3

Kejutan seru dari Iron Man 3, tak hanya Mark XLVII yang akan menjadi armor baru Tony Stark, namun Deep Space Armor, Hulkbuster, Heartbreaker dan Ghost Armor, kabarnya juga akan menyusul.

Hulkbuster
Dari informasi yang telah dirilis, Hulk tak akan tampil sendiri dilayar lebar hingga The Avengers 2 (2015), dan seperti yang kita tahu Marvel telah menyiapkan Planet Hulk untuk Phase III nanti dimana Hulk akan dikirim ke planet lain.

Namun sebelum itu, selain cameo Guardians of the Galaxy, cameo Hulk juga dikabarkan akan tampil di film ini nanti. Hal tersebut muncul ketika concept art Iron Man 3 yang menampilkan armor Hulkbuster muncul kepermukaan.

Lebih lanjut, armor Hulkbuster awalnya diciptakan oleh Tony Stark untuk melawan Crimson Dynamo, namun armor ini lebih dikenal ketika digunakan untuk menghentikan Hulk saat mengamuk di gedung A.I.M. (Advance Idea Mechanics). Armor ini mampu mengangkat beban seberat 175 ton dan mampu bertahan dari serangan Hulk dengan hanya mendapat kerusakan yang minim.

Kalau kita ingat kembali, gedung A.I.M. (Advance Idea Mechanics) sempat muncul dalam foto-foto dibalik layar dari Iron Man 3 yang dirilis bulan Juni tahun lalu. Benarkah Hulk akan mengamuk di tempat ini? Kita lihat saja nanti.

Heartbreaker
Apa itu armor Heartbreaker? Sejauh ini belum ada informasi mengenai detil dari armor ini. Namun muncul teori kalau Stark menggunakan armor ini di Iron Man 3 dalam pertarungan terakhirnya melawan Mandarin dan para  penjahat lainnya yang telah diperkuat oleh teknologi Extremis.

Ghost Armor
Terakhir adalah The Ghost Armor, atau dalam komiknya disebut juga dengan Mark XXVII. Armor ini dibuat dari advance composite ceramic yang menyatu dengan Kevlar, hal tersebut membuat Iron Man tidak terdeteksi oleh radar maupun superhuman sense. Armor ini juga mampu mengurangi kebisingan dari mesinnya dan menampilkan gambar holografik yang membuat Iron Man seolah menyatu dengan latar belakangnya dan membuatnya hampir tak terlihat.

Masih tidak diketahui apakah armor ini juga akan ikut muncul di film Iron Man 3 nanti, namun sama seperti Deep Space Suit, armor ini juga dibuat mainannya.

Disutradarai oleh Shane Black dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., Jon Favreau, Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Ben Kingsley, Guy Pearce, Paul Bettany, Rebecca Hall. Iron Man 3 akan tayang pada 3 Mei 2013.

TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.