Square Enix Mengejutkan Penggemarnya dengan Konfirmasi Drakengard 3

Masih ingat dengan serial Drakengard (versi Jepangnya berjudul Drag-On Dragoon) dari Square Enix? Action RPG yang memadukan pertarungan masal di darat atau pertarungan sengit di udara menunggangi naga tersebut akan mendapatkan sekuelnya. Square Enix saat ini tengah mengembangkan Drakengard 3!

Square Enix Mengejutkan Penggemarnya dengan Konfirmasi Drakengard 3

Square Enix Mengejutkan Penggemarnya dengan Konfirmasi Drakengard 3 Kiri adalah Zero, sedangkan sebelah kanan adalah One[/caption]

Masih ingat dengan serial Drakengard (versi Jepangnya berjudul Drag-On Dragoon) dari Square Enix? Action RPG yang memadukan pertarungan masal di darat atau pertarungan sengit di udara menunggangi naga tersebut akan mendapatkan sekuelnya. Square Enix saat ini tengah mengembangkan Drakengard 3 (atau Drag-On Dragoon 3)!

Square Enix bekerjasama dengan Access Games untuk mengembangkan action RPG ini, yang rencananya akan dirilis untuk PS3. Di Drakengard 3, kamu akan menemui karakter protagonis cewek bernama Zero, yang memiliki adik perempuan bernama One. Zero adalah seorang Utautai, memiliki kemampuan untuk memanipulasi sihir menggunakan nyanyian. Sekuntum bunga tumbuh di mata kanannya, dan tangan kirinya berupa tangan mekanis.

Square Enix Mengejutkan Penggemarnya dengan Konfirmasi Drakengard 3

Zero tidak keberatan untuk menjalin hubungan dengan banyak pria. Hanya saja kepribadiannya kejam dan mudah sekali merasa terganggu. Beda dengan One yang juga seorang Utautai. Kepribadiannya berbeda 180 derajat dengan kakaknya Zero, dan sering kali merasa tidak cocok dengannya. One terlihat serius dan intelektual.

Drakengard 3 akan tetap mempertahankan aksi cepat dari serial Drakengard yang kita kenal, begitu pula dengan tipe pertarungan masal di darat maupun di udara dengan menunggangi naga. Semua misinya kebanyakan berbasis pertarungan di darat, dan saat sang Utautai terkena darah makhluk hidup lain yang dibunuh, dia akan mendapatkan kekuatan tambahan. Dalam salah satu screenshot diperlihatkan Zero bertarung melawan pasukan dalam jumlah banyak.

Square Enix Mengejutkan Penggemarnya dengan Konfirmasi Drakengard 3

”Ini bukanlah Drakengard atau Nier. Jika kamu berharap seperti itu, kamu akan kecewa.” ungkap Yoko Taro selaku sutradara kreatif Drakengard 3. Mungkin maksudnya kita akan disuguhi dengan fitur-fitur yang sama sekali baru untuk serial Drakengard. Hingga saat ini pengembangannya sudah mencapai 60%, tapi masih belum ada konfirmasi tanggal pasti perilisannya.

Square Enix Mengejutkan Penggemarnya dengan Konfirmasi Drakengard 3

Apa yang unik dari Drakengard 3 ini adalah tim di balik pengembangannya. Square Enix berhasil merengkuh kembali para staf pengembang serial Drakengard dan juga Nier.  Sebut saja Takamasa Shiba (Drakengard) selaku produser, Yoko Taro (serial Drakengard dan Nier) sebagai sutradara kreatif dan penulis skenario, Kimihiko Fujisaka (serial Drakengard dan Nier) sebagai desainer karakter, serta Keiichi Okabe (Nier) yang bertanggung jawab dalam urusan suara dan musik.

[ Sumber : Game Nyarth, Re: Gigen, Sinobi, Gematsu, Siliconera ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU