Nikmati Konten Cerita Dua Kali Lipat Lebih Banyak di Digimon World Re: Digitize Decode

Namco Bandai saat ini tengah mengembangkan versi port dari Digimon World Re: Digitize (DMW Re:D) untuk 3DS. Berjudul DMW Re:D Decode (DMW Re:DD), proyek kerjasama dengan Tri-Crescendo ini memiliki konten cerita dua kali lipat lebih banyak dibanding versi aslinya.

Nikmati Konten Cerita Dua Kali Lipat Lebih Banyak di Digimon World Re: Digitize Decode

Nikmati Konten Cerita Dua Kali Lipat Lebih Banyak di Digimon World Re: Digitize Decode

Namco Bandai saat ini tengah mengembangkan versi port dari Digimon World Re: Digitize (DMW Re:D) untuk 3DS. Berjudul DMW Re:D Decode (DMW Re:DD), proyek kerjasama dengan Tri-Crescendo ini memiliki konten cerita dua kali lipat lebih banyak dibanding versi aslinya. Dua skenario baru yang dihadirkan di sini adalah “Lamentable X-Antibody” dan “Scheming Demon King”.

Nikmati Konten Cerita Dua Kali Lipat Lebih Banyak di Digimon World Re: Digitize Decode

Skenario Lamentable X-Antibody mengisahkan komputer host di Digital World, Yggdrasil, telah menyebarkan X-Antibody sebagai bentuk antisipasi melawan AI Vitium (musuh utama di sini) yang mengacaukan Digital World. X-Antibody adalah vaksin khusus untuk melawan program X dan membuat Digimon berubah menjadi lebih kuat jika mendapatkannya. Di DMW Re:D kita sudah bisa menemui beberapa Digimon yang telah mendapatkan X-Antibody, seperti Black WarGreymon X milik Yuuya, WarGreymon X yang bisa kamu pelihara, serta Dorumon yang muncul di Coliseum. Digimon dengan X-Antibody baru yang kita temui di sini antara lain Omegamon X dan Dukemon X.

Dorumon[/caption]

Dukemon X[/caption]

Omegamon X[/caption]

Dua fitur baru juga dikenalkan oleh Namco Bandai, yakni Decode Level dan Digitter. Decode Level adalah persentase yang muncul di layar status Digimon partner-mu. Semakin tinggi persentasenya, semakin besar tambahan status yang didapat Digimon-mu. Semakin banyak berlatih, maka potensial kekuatannya juga akan bertambah. Masih belum jelas apakah nilai persentase ini akan direset ketika Digimon-mu kembali menjadi telur. Kedua adalah Digitter, fitur akses cepat untuk mengetahui apa yang terjadi di Digital World (melalui Digimon lain) dan juga mengetahui status hubungan dengan tamer yang lain. Hmm mungkin nama Digitter itu gabungan Digimon dengan Twitter ya? Hehe.

Nikmati Konten Cerita Dua Kali Lipat Lebih Banyak di Digimon World Re: Digitize Decode Sepertinya inilah tampilan fitur Digitter di DMW Re:DD ini[/caption]

Skenario baru kedua, Scheming Demon King, mengisahkan para Demon Lord yang ingin menguasai Digital World, dan dipimpin oleh Barbamon. Dia didukung oleh enam Demon Lord lain, antara lain Daemon – Demon Lord of Wrath; Lilithmon – Demon Lord of Lust; Belphemon – Demon Lord of Sloth; Beelzebumon – Demon Lord of Gluttony; Lucemon FD – Demon Lord of Pride; dan Leviamon – Demon Lord of Envy.

Sebelah kanan adalah tampilan Rina Shinomiya dengan Digimon partner-nya, Veemon[/caption]

Tentu saja sang protagonis menentang maksud para Demon Lord tersebut dan berusaha mencegah rencana mereka. Sang protagonis tidak sendirian, karena dia akan ditemani karakter baru bernama Rina Shinomiya (disuarakan oleh Haruka Tomatsu, yang juga menyuarakan Asuna - Sword Art Online, Nishizono Shinsuke - serial Inazuma Eleven GO, Hitoha Marui - serial Mitsudomoe, dan Morgiana - Magi - The Labyrinth of Magic). Cewek ini masuk ke Digital World melalui sebuah lubang teleportasi yang tiba-tiba terbuka dan menyedot dirinya. Selalu terlihat tenang dan memiliki keyakinan kuat. Di Digital World, Rina bertemu dengan Digimon partner-nya, Veemon, Digimon dengan kepribadian mirip anak-anak tapi memiliki rasa keadilan tinggi.

Nikmati Konten Cerita Dua Kali Lipat Lebih Banyak di Digimon World Re: Digitize Decode

Namco Bandai akan merilis DMW Re:DD untuk 3DS di Jepang pada tanggal 27 Juni 2013 dengan harga 5,480 yen.  Hingga saat ini proses pengembangan telah mencapai 80%. Manga adaptasi dari DMW Re:D, berjudul DMW Re:D Encode, juga akan mulai diserialisasikan di V-Jump pada tanggal 27 Juni 2013 mendatang. Sepertinya Rina juga akan tampil di manga tersebut.

[ Sumber : Famitsu, Sinobi, Gematsu (2), Siliconera (2) ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU