Capcom rupanya memberikan kejutan besar bagi penggemar berat serial Monster Hunter (MH atau MonHan). Mereka bekerja sama dengan Tencent Games untuk mengembangkan MH Online, MMO berbasis MH yang dirilis untuk PC dengan target pasar Cina! Menariknya lagi, untuk pertama kalinya dalam sejarah serial MH, MH Online dikembangkan menggunakan engine milik Crytek, CryEngine 3!

MH Online akan berbeda dari game-game MH sebelumnya, karena game ini bisa dimainkan tanpa membayar. Perlu diperhatikan, game ini bukan game yang sama dengan MH Frontier, yang meskipun sama-sama ber-genre action MMORPG tapi MH Frontier telah dirilis untuk PC dan Xbox 360 di Jepang.

Close beta test-nya sendiri kabarnya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Dan di awal konfirmasi, Tencent Games mengatakan MH Online ini khusus untuk membidik pasar Cina, tapi beberapa saat kemudian Crytek mengkonfirmasikan bahwa akan ada perilisan versi internasionalnya. Wow saya jadi ingin memainkannya nih hehe.

Tentu saja Capcom dan Tencent Games merilis debut trailer-nya, yang bisa kamu lihat di bagian akhir artikel ini. Dari debut trailer tersebut, terlihat adanya monster baru yang bernama Caeserber, dengan tampilan mirip berang-berang. Monster itu bisa menyerang menggunakan badan, gigi, dan meraih batang kayu serta menggunakannya untuk menyerangmu. Pastinya akan ada banyak monster baru, monster lama yang kembali hadir, serta monster dari MH Frontier.

Caeserber, monster baru yang mirip berang-berang

Kabarnya bakal ada seekor monster yang butuh 24 orang pemain untuk memburunya! Wow keren bukan? Sejauh ini monster yang telah dikonfirmasikan (terlihat dalam trailer) antara lain Congalala, Rathian, Giaprey, Giadrome, Yian Kut-Ku, Plesioth, Congas, Mosswine, Bulldrome, Bullfangos, Cephalos, dan Cephadrome. Jika dilihat dari equipment yang dipakai, kamu sepertinya akan menemui Daymio Hermitaur, Shogun Ceanataur, Hypnocatrice, Rathalos, Basarios, dan Kirin.

Dari senjata dan armor, sepertinya bakal ada senjata dan armor baru. Kabarnya juga ada senjata baru di sini! Senjata yang terlihat antara lain Long Sword, Sword and Shield, Great Sword, Light Bowgun, dan Heavy Bowgun. Serta tidak ketinggalan serangan-serangan baru untuk tiap senjata. Yang telah dikonfirmasikan adalah serangan baru Long Sword, di mana penggunanya melompat dan menyerang monster dengan ujung pedang.

Untuk desanya sendiri, penampilannya mirip dengan desa yang kamu temui di MH Portable 3rd, yang kental dengan nuansa oriental. Nama desa tersebut adalah Milad. Lingkungan tempat kamu berburu akan berubah-ubah seiring berjalannya waktu dan cuaca. Yang mengejutkan adalah di akhir trailer, memperlihatkan para hunter mengejar Plesioth menggunakan motor boat. Apakah nantinya akan ada fitur kendaraan? Kita tunggu saja kabar terbarunya dari Capcom dan Tencent Games. Saya sendiri kalau memungkinkan akan mencobanya nanti hehe.

http://youtu.be/-_2yGexcNM4

http://www.youtube.com/watch?v=IbTVWTeN2gM

[ Sumber : Monster Hunter Wikia, Siliconera, Monster Hunter Online Official Website ]