Duniaku Menjadi Media Partner Resmi Casual Connect Singapore 2013!

Casual Connect! Tempat berkumpulnya para developer casual games di dunia!

Duniaku Menjadi Media Partner Resmi Casual Connect Singapore 2013!

Duniaku Menjadi Media Partner Resmi Casual Connect Singapore 2013!

Hai Citizen! Apa diantara kamu ada yang pernah mendengar event Casual Connect? Casual Connect adalah suatu event yang diadakan oleh Casual Games Association setiap tahunnya dan menjadi wadah pembelajaran serta community support bagi individu atau perusahaan yang terlibat dalam pengembangan. Casual Games Association sendiri menjadi tempat berkumpulnya para developer, publisher dan distributor dari casual games yang berasal dari 86 negara. Casual Connect setiap tahunnya menggelar konferensi di 4 tempat yang berbeda, yaitu di Eropa, Amerika Serikat, Kyiv dan Singapura. Tahun ini, Duniaku berkesempatan menjadi satu-satunya media partner yang berasal dari Indonesia untuk Casual Connect Singapore.

Casual Connect Singapore 2013 akan diadakan di Shangri-La Hotel dari tanggal 21 - 23 Mei 2013. Selama 3 hari, akan ada sesi Lectures dari 800 lebih para profesional dari industri casual games. Beberapa diantaranya adalah Pop Cap, Gamevil, Unity, Ubisoft dan lain-lain. Tema pada hari pertama adalah General Industry, Selling Up & Selling Out and Development yang dibagi ke dalam 3 ballroom. Pada sesi hari pertama ini akan ada pembicara dari 2 developer Indonesia, Altermyth dan Alegrium. Ihsan Wahab, Director of Publishing Altermyth akan memberikan "kuliah" The Effective Way to Publish Games in the Indonesia Market sementara Stefan Damasena, CEO Alegrium akan menceritakan kesuksesan gamenya dengan tajuk ICON POPin' Journey to the Top.

Duniaku Menjadi Media Partner Resmi Casual Connect Singapore 2013!

Hari kedua akan mengusung tema F2P/ Games as a Service, Mobile and Development dan diisi antara lain oleh Popcap, Reliance Entertainment Digital, Facebook dan juga Sony Computer Entertainment Japan Asia. Sesi hari terakhir akan bertemakan Casino, Social Mobile and Indie Postmortems. Pada sesi hari ketiga ini akan ada juga presentasi dari Rachmad Imron, Founder Digital Happiness, game developer asal Bandung yang sedang mengembangkan game horror asli Indonesia yang berjudul Dreadout. Selain Digital Happiness, akan ada juga Wimindra Lee, Creative Director dari Agate Studio yang akan memberikan sesi lecture Valthirian Arc II: Transforming Players Feedback into the Sequel.

Duniaku Menjadi Media Partner Resmi Casual Connect Singapore 2013!

Casual Connect juga menjadi ajang showcase bagi para independent game developer untuk memamerkan game-game buatan mereka. Hal ini menjadi suatu kesempatan bagi mereka untuk membangun koneksi, berbagi ide atau bahkan menemukan partner dan publisher yang potensial. Beberapa developer yang akan menunjukkan gamenya pada kesempatan kali ini antara lain ArtLogic Games (Castle Champions), Digital Happiness (Dreadout), Agate Studio (Valthirian Arc II ) Menara Games (Doodle VS Brute: World Domination), Toge Productions (Infectonator 2) dan terakhir akan ada UMN Game Development Club, sebuah komunitas game dev dari para mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang akan menunjukkan game tarik tambang yang berjudu Tatao.

Duniaku Menjadi Media Partner Resmi Casual Connect Singapore 2013!

Tunggu info-info lebih lanjut mengenai event Casual Connect hanya di Duniaku!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU