Penggemar serial BlazBlue dan pecinta anime pasti akan senang mendengar kabar ini. Pasalnya, Arc System Works telah mengkonfirmasikan akan membuat versi anime dari serial BlazBlue yang diangkat dari BlazBlue: Calamity Trigger. Berjudul BlazBlue Alter Memory, anime ini dikonfirmasikan melalui acara Arc System Works Festival yang diadakan di Yokohama pada hari Minggu, 19 Mei 2013 kemarin.

Sebelumnya Arc System Works telah memberikan sedikit informasi mengenai anime ini di volume kedua novel BlazBlue: Calamity Trigger dengan cover berjaket. Toshimichi Mori selaku desainer game ini sebenarnya dulu di tahun 2010 pernah mengatakan ingin sekali membuat BlazBlue untuk diadaptasi menjadi anime.

Setting ceritanya adalah bulan Desember tahun 2199, di mana jalanan penuh dengan orang-orang yang menanti akhir tahun dan pergantian ke tahun yang baru. Di antara hingar-bingar perayaan tersebut, beredar rumor bahwa Ragna the Bloodedge, sang pemberontak kelas-SS dengan harga bounty terbesar untuk kepalanya, telah muncul di 13th Hierarchical City di Kagutsuchi. Tujuan Ragna atau ”Grim Reaper” ini adalah menghancurkan sistem yang mengendalikan dunia tersebut. Para petarung dari beragam penjuru dunia pun berdatangan ke Kagutsuchi untuk mendapatkan hadiah bounty dari kepala Ragna.

Untuk jajaran seiyuu-nya sendiri sama persis dengan para seiyuu yang mengisi suara di game-nya.

Tomokazu Sugita sebagai Ragna the Bloodedge
Kanako Kondou sebagai Noel Vermillion
Tetsuya Kakihara sebagai Jin Kisaragi
Kana Ueda sebagai Rachel Alucard
Yūichi Nakamura sebagai Hazama
Chiwa Saito sebagai Taokaka
Chiaki Takahashi sebagai Litchi Faye-Ling
Kenji Nomura sebagai Iron Tager
Asami Imai sebagai Tsubaki Yayoi
Chie Matsuura sebagai Kokonoe
Tomomi Isomura sebagai Makoto Nanaya

Toshimichi Mori akan mengawasi proyek ini, dan Hideki Tachibana (Higurashi no Naku Koro ni Kira) akan menyutradarainya di studio teamKG dan Hoods Entertainment. Seiji Mizushima (Fullmetal Alchemist, Mobile Suit Gundam 00) akan berkolaborasi dalam hal penyutradaraan. Deko Akao (Arakawa Under the Bridge, Mysterious Girlfriend X) akan mengawasi penulisan naskahnya, yang dibarengi oleh Tatsuya Takahashi (The IDOLM@STER, Phantom ~Requiem for the Phantom~). Tomoyuki Shitaya (Bakuman., Hatsukoi Limited, Kiss×sis) bertindak sebagai desainer karakter dan sutradara animasinya. Berikut adalah jajaran staf lainnya yang turut berpartisipasi dalam pengembangan anime ini.

Pengarah Art: Shigemi Ikeda (Atelier Musa)
Color Key: Haruko Nobori (Hiwa)
Sutradara Fotografi: Koujirou Hayashi (Graphinica)
Editor: Masato Yoshitake (Graphinica)
Pengarah Suara: Masaki Tsuchiya
Produksi Suara: Studio Mausu
Produksi Musik: Lantis

Rencananya, BlazBlue Alter Memory akan mengudara di Jepang pada kuartal ketiga tahun ini.

[ Sumber : BlazBlue Alter Memory Official Website, Otakomu, Anime News Network (2), Siliconera ]