E3 2013: Metal Gear Solid V Menuju Xbox One!

Cukup mengejutkan! Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan dirilis untuk konsol Xbox One! Simak trailernya di artikel berikut ini!

E3 2013: Metal Gear Solid V Menuju Xbox One!

E3 2013: Metal Gear Solid V Menuju Xbox One!

Untuk kamu yang merupakan fans sejati Metal Gear Solid, ada berita yang cukup mengejutkan. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan tersedia untuk konsol Xbox One! Setelah bertahun-tahun menjadi franchise khas dari PlayStation, entah apa yang ada di dalam pikiran Hideo Kojima sehingga dia memutuskan untuk merilisnya bagi konsol Xbox One. Kojima sendiri hadir dalam press conference Microsoft namun tidak banyak mengungkapkan lebih lanjut mengenai game ini selain menunjukkan trailer sepanjang hampir 6 menit ketika Snake sedang berada di Afghanistan.

E3 2013: Metal Gear Solid V Menuju Xbox One!

Kojima memang sudah sering mengatakan kalau Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan menganut aliran open-world dan trailer selama 6 menit ini menunjukkan bagaimana sistem open-world tersebut bekerja. Snake sekarang dapat mengendarai berbagai macam kendaraan, mulai dari kuda (mengingatkan kita kepada Red Dead: Redemption), mobil jeep hingga APC. Kemampuan stealth yang menjadi ciri khas serial Metal Gear pun, yang disebut-sebut sebagai 'a new breed of stealth,' masih dapat dilakukan dalam keadaan mengendarai kendaraan, misalnya diperlihatkan kalau Snake dapat bergantungan di sisi kuda ketika melewati beberapa tentara patroli.

E3 2013: Metal Gear Solid V Menuju Xbox One!

Karena game ini akan mengusung sistem open-world, maka perubahan waktu dan cuaca menjadi suatu keharusan. Dengan tagline 'realistic passage of time,' hari berganti secara realistis. Cuaca pun dapat berubah secara tiba-tiba. Diperlihatkan dalam trailer ketika Snake sedang mengeksplorasi map, hari yang cerah tiba-tiba berubah dengan kedatangan badai pasir yang hebat. Hal ini sangat mempengaruhi visibilitas Snake.

E3 2013: Metal Gear Solid V Menuju Xbox One!

Kita juga diperkenalkan dengan beberapa karakter baru. Setelah kemunculan kembali dari Kaz dan Ocelot, akan ada sniper wanita dengan codename Quiet. Eli, seorang anak kecil dengan gaya pakaian yang cukup aneh, Skull Face, Dr. Huey Emmerich, ayah dari Dr. Hal Emmerich di MGS 1, 2 dan 4, serta Code Talker. Belum ada penjelasan lebih jauh mengenai beberapa karakter yang baru muncul untuk pertama kalinya ini. Ceritdalam game ini masih sedikit kabur, yang pasti The Phantom Pain akan menceritakan perubahan diri Snake dari seorang war hero menjadi seorang anti hero.

E3 2013: Metal Gear Solid V Menuju Xbox One!

Walaupun trailer Metal Gear Solid V: The Phantom Pain ini diperlihatkan bersamaan dengan press conference Microsoft, hal ini tidak berarti game ini menjadi eksklusif untuk Xbox One. Tonton trailer menakjubkan dari Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dibawah ini!

http://youtu.be/EU_cQaKxomI

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU