Sengoku Ixa, Game simulasi perang berbasis web hasil kolaborasi Square Enix dan Agate Studio

Agate Studio, game developer yang berbasis di Bandung kembali menjalin kolaborasi baru. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Chillingo untuk merilis Up in Flames di mobile, kali ini Agate Studio meresmikan kolaborasi mereka dengan Square Enix untuk merilis salah satu web game milik mereka, Sengoku Ixa untuk pasar Indonesia! Hal ini tentunya kembali menjadi bukti, bahwa industri game internasional semakin memberikan kepercayaan kepada para developer Indonesia untuk maju bersama-sama.

“Kerjasama dengan Square Enix ini merupakan kepercayaan besar bagi Agate Studio dan kesempatan yang luar biasa. Kami belajar banyak hal dari kerjasama ini mengenai proses pengembangan maupun penerbitan game dengan standar internasional,” ungkap Arief Widhiyasa, CEO dari Agate Studio seperti dikutip dari pernyataan resminya yang diterima oleh Duniaku.net. Agate Studio sendiri sudah memiliki pengalaman mengembangkan lebih dari 100 judul game dan merilis game-game untuk pasar Indonesia.

Yoichi Wada (Chairman of the Board, Square Enix Co, Ltd.) dan Arief Whidiyasa(CEO, Agate Studio) secara resmi mengumumkan kerjasama Square Enix dan Agate Studio

Sengoku Ixa sendiri adalah game simulasi perang berbasis web yang telah dimainkan oleh lebih dari 1.1 juta pemain di Jepang. Tema yang dibawa oleh game ini merupakan zaman perang sipil Jepang yang dipenuhi dengan intrik politik dan kekuatan militer yang merajalela, yang sering kita kenal dengan zaman Sengoku. Pemain akan menemukan berbagai tokoh ternama zaman Sengoku, seperti Oda Nobunaga, Tokugawa Ieyasu, Date Masamune, serta ratusan tokoh perang Sengoku lainnya.

Beberapa karakter dalam Sengoku Ixa, antara lain Oda Nobunaga(kiri bawah), Date Masamune(kanan bawah), and Tokugawa Ieyasu (tengah atas)

“Kami berharap Sengoku Ixa dapat mendorong lebih banyak lagi kolaborasi sinergis antara perusahaan game berskala internasional dengan perusahaan game di Indonesia,” harap Arief Widhiyasa. Sengoku Ixa sendiri menurut rencana akan segera memasuki tahap Closed Beta di Indonesia pada tanggal 1 Juli 2013 yang akan datang dan bisa kamu akses melalui link ini. Pada tahap ini juga akan ada sejumlah event seru dengan hadiah menarik. Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, website untuk Sengoku Ixa masih dalam tahap maintenance guna mempersiapkan untuk fase Closed Beta yang akan segera dilaksanakan.

Bagaimana gameplay dari Sengoku Ixa? Fitur-fitur apa saja yang ditanamkan dalam game ini? Tunggu artikel selanjutnya di Duniaku!