Mengenal Lebih Jauh The Lone Ranger, Film Besutan Tim Pirates of the Caribbean

Sambil menunggu perilisanya yang kurang beberapa hari lagi, yuk kita mengenal lebih jauh kisah klasik ini lebih jauh. Bermula dari acara radio, The Lone Ranger kini kembali diangkat ke layar lebar oleh Disney dan dikerjakan oleh tim pembuat Pirates of the Caribbean.

Lahirnya The Lone Ranger

The Lone Ranger lahir dari sebuah program acara di radio WXYZ di Detroit, Michigan, pada 30 Januari 1933 yang karakternya diciptakan oleh George W. Trendle dengan ide cerita yang ditulis oleh Fran Striker. Tokoh utamanya adalah seorang mantan Texas Ranger bertopeng di American Old West, yang berjuang menegakkan keadilan bersama dengan teman Indiannya yang bernama Tonto, serta kudanya putih bernama Silver yang menjadi ciri khasnya.

Kisah The Lone Ranger dimulai dengan enam Texas Ranger yang dipimpin oleh Kapten Dan Reid yang menjalankan misi untuk memburu Butch Cavendish serta gang-nya. Sayangnya ditengah perburuan, mereka disergap dan dibunuh, tapi ada satu yang selamat, ia adalah saudara Dan bernama John Reid. Meski terluka parah, namun ia masih hidup ketika ditemukan oleh seorang Potawatomi (suku asli Amerika yang hidup di daerah sungai MississippiI) bernama Tonto. Karena John pernah menyelamatkan hidupnya, Tonto pun membalas kebaikan tersebut.

Disinilah langkah pintar Tonto, ia menggali enam kuburan ditempat itu sehingga semua berpikir bahwa John juga telah tewas, dan disinilah awal mula transformasi John menjadi the Lone Ranger dimulai. Berdua, mereka pun memburu Cavendish dan menegakkan keadilan di daerah itu.

Karena begitu popularnya, The Lone Ranger telah diadaptasi dalam berbagai bentuk, mulai dari serial televisi, film, novel, video game, hingga buku komik. Dan tahun ini Walt Disney Pictures/Touchstone Pictures/Jerry Bruckheimer Films kembali membawa The Lone Ranger ke layar lebar dan dibintangi oleh Armie Hammer sebagai John Reid / The Lone Ranger  dan Johnny Depp sebagai Tonto.

[nggallery id=650]

Lanjut ke halaman selanjutnya…


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Reza

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.