Memang dari awal, pembuatan serial BIMA Satria Garuda di Indonesia akan dilengkapi dengan pernak-pernik mainan yang menarik untuk dikoleksi, apalagi untuk dimainkan anak-anak. Diawal pemberitaannya, Bandai, selaku produsen mainan terbesar di Jepang memang ditunjuk untuk memproduksi mainan dari BIMA. Awalnya, mereka hanya menyuguhkan prototype dari soft vinyl BIMA Satria Garuda yang belum berwarna. Namun sejalan dengan itu, nampaknya Bandai juga akan merilis berbagai jenis pernak-pernik lainnya. Beberapa diantaranya adalah topeng BIMA, perisai, senjata BIMA 2 pedang Helios, bounce ball, dan beragam pernak-pernik lain yang dipakai tokoh pahlawan super tersebut.

Pernak-pernik tersebut mulai dijual pada tanggal 30 Juni 2013 lalu, bersamaan dengan film episode perdananya di televisi. Bahkan, mereka juga telah membuat iklan televisinya, yang mengiklankan topeng dan figure dari BIMA.

httpv://www.youtube.com/watch?v=BJBmNtJHEQc

Meskipun diiklan hanya terdapat 2 macam saja (dan sebuah peluncur bergambar BIMA di akhir iklan), sebenarnya pernak-pernik seperti figure dan beragam atribut tiruannya sudah lengkap diproduksi kok. Untuk tempat penjualannya sendiri, pada bulan pertama ini, pernak-pernik koleksi ini hanya tersedia di Jakarta saja. Kamu bisa mendapatkannya di Sogo, Seibu, Metro, Toys City, Toys Kingdom, Centro, Debenhams dan Matahari. Untuk kota-kota lainnya, akan menyusul minggu kedua hingga bulan kedua dari serial BIMA itu sendiri. Sayang sekali, di Solo tempat Naburo berlibur masih belum ada.. Hikss.. Tapi untung masih dapet foto dari teman-teman lainnya:

pernak-pernik BIMA Satria Garuda

Ternyata, selain topeng BIMA dan 2 pedang Helios yang bisa digabungkan menjadi satu (mode panah), ternyata driver henshin dari BIMA juga diproduksi loh.. Lalu, untuk figure BIMA, ternyata ada satu figure lagi lebih tinggi, memiliki sendi dan juga dapat berpose dengan Helios-nya. Apakah figure tersebut merupakan figure DELUXE yang dikatakan Reino Barrack sang produser eksekutif serial ini? Ataukan masih ada figure deluxe lain semacam SIC atau SHF-nya? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Oh ya, sebagai tambahan, figure Soft Vinyl yang sebelumnya hanya tersedia dalam warna asli dan hitam (limited), ternyata Bandai juga membuat alternatif figure BIMA dengan versi glitter kuning loh. Memang pada iklan dan foto diatas tidak terlihat jelas. Namun foto prototype berikut ini mungkin dapat memperjelas bentuknya:

soft vinyl BIMA Satria Garuda versi Yellow Glitter

Saksikan terus serial BIMA Satria Garuda setiap Minggu jam 8.30, dan siaran ulangnya pada hari Sabtu pukul 15.00 hanya di channel RCTI.

860 keseluruhan 6 dilihat hari ini