Ada Campur Tangan Animator Indonesia di Suksesnya Pacific Rim

Tak dipungkiri kalau Pacific Rim, merupakan salah satu film terbaik tahun ini. Tak hanya efek visual yang memukau, cerita yang disajikan pun sangat menarik. Namun jika berbicara tentang efek visual, tahukah kamu kalau ada animator asal Indonesia yang ikut dalam pembuatan efek visual dari film tersebut?

Ada Campur Tangan Animator Indonesia di Suksesnya Pacific Rim

Ada Campur Tangan Animator Indonesia di Suksesnya Pacific RimSumber foto: Detikhot

Tak dipungkiri kalau film terbaru besutan Guillermo del Toro, Pacific Rim, merupakan salah satu film terbaik tahun ini meski gaungnya tak sebesar Iron Man 3 kemarin. Tak hanya efek visual yang memukau, cerita yang disajikan pun sangat menarik, sehingga tak heran kalau film ini menuai banyak pujian dari para penikmat film.

Berbicara tentang efek visual dari Pacific Rim, tahukah kamu kalau ada animator asal Indonesia yang ikut dalam pembuatan efek visual dari film tersebut?

Ia bernama Ronny Gani, animator asal Indonesia yang bekerja di Industrial Light & Magic (ILM) Singapore (masih satu grup Lucasfilm). Dikutip dari Detikhot, pria kelahiran Jakarta, 16 Maret 1983 ini awalnya tidak pernah berpikir untuk terjun di dunia animasi, bahkan ia tidak pernah memperoleh pendidikan formal tentang art & animation, baik itu sekedar kursus ataupun sekolah khusus. Setelah lulus kuliah, ia mendapat pekerjaan pertama sebagai animator di Infinite Frameworks (IFW) Batam, enam bulan setelah itu ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Lucasfilm Singapura.

Di ILM SG, Ronny memiliki job title Animator, dimana perannya adalah menggerakan karakter digital sesuai dengan keinginan sutradara. Tanggung jawabnya adalah membuat karakter animasi tersebut memiliki gerak tubuh yang terlihat seolah-olah mereka benar-benar hidup.

Tak hanya ikut dalam mengerjaan animasi dari film Pacific Rim, sebelumnya Ronny juga terlibat dalam pengerjaan film The Avengers garapan sutradara Joss Whedon. Dan setelah The Avengers dan Pacific Rim, ia pun antusias menunggu proyek film animasi berskala besar lainnya.

Sumber: Detikhot

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU