Satu lagi film baru produksi Warner Bros. yang dipamerkan di ajang San Diego Comic-Con 2013, Edge of Tomorrow! Sebelumnya Duniaku juga sempat mengulas film ini saat info pertamanya keluar awal November tahun lalu, waktu itu film ini masih berjudul All You Need Is Kill, sebelum akhirnya sekarang namanya diubah menjadi Edge of Tomorrow. Bercerita tentang invasi alien, film sci-fi thriller ini diadaptasi dari novel manga berjudul All You Need Is Kill karya Hiroshi Sakurazaka. Dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt serta dikerjakan oleh sutradara The Bourne Identity, Doug Liman, film ini dijadwalkan tayang pada 5 Juni tahun depan. Berikut poster-poster perdana dari Edge of Tomorrow yang telah dilepas Warner Bros. di Comic-Con:

https://twitter.com/wbpictures/statuses/358696999941447680

Tom Cruise sebagai Lt. Col. Bill Cage

Cerita dimulai ketika banyak sarang ras alien yang disebut Mimic, menabrak Bumi dan tak henti-hentinya menyebarkan serangan mematikan ke kota-kota yang menyebabkan melayangnya jutaan nyawa manusia. Keadaan pun semakin memburuk karena tidak ada tentara di dunia ini yang mampu menandingi kecepatan, kebrutalan atau kecanggihan senjata para pejuang Mimic ini serta kemampuan telepati mereka. Hingga pada satu titik, semua tentara di dunia bergabung untuk satu serangan terakhir melawan gerombolan alien tersebut, dimana tak akan ada lagi kesempatan kedua setelahnya.

Letnan Kolonel Bill Cage (Cruise) adalah seorang perwira yang belum terlatih untuk terlibat dalam pertempuran hebat seperti ini, ketika ia diturunkan begitu saja ke medan pertempuran, ini pun seperti misi bunuh diri baginya. Setibanya disana, Cage pun terbunuh hanya dalam beberapa menit. Tapi yang ajaib, ia terbangun kembali di awal hari yang sama, dan dipaksa untuk berperang dan mati lagi … dan lagi. Kontak fisik langsung dengan alien telah membuatnya terlempar dalam lingkaran waktu yang memaksanya menjalani pertempuran brutal yang sama berulang-ulang.

Tetapi setiap pertempuran yang ia lewati, membuat kemampuan Cage semakin meningkat, ia menjadi lebih kuat, lebih cerdas, dan mampu melawan serangan para Mimic, dengan dibantu oleh seorang prajurit dari Pasukan Khusus bernama Rita Vrataski (Blunt). Dari pertempuran yang diulang-ulang, Cage dan Rita memiliki kesempatan untuk menemukan kunci/cara guna memusnahkan para alien jahat tersebut dan menyelamatkan Bumi.

https://twitter.com/wbpictures/statuses/358676149628461056

Emily Blunt sebagai Rita Vrataski

Selain Tom Cruise dan Emily Blunt sebagai bintang utamanya, film Edge of Tomorrow ini juga menghadirkan beberapa nama lain seperti Bill Paxton (Aliens), Kick Gurry (serial TV Tangle), Dragomir Mrsic (Easy Money), Charlotte Riley (World Without End), Jonas Armstrong (serial TV Robin Hood), serta Franz Drameh (Attack the Block).

Selain nama-nama aktor diatas, film ini juga dikerjakan oleh orang-orang terbaik seperti: Pemenang Academy Award director of photography: Dion Beebe (Memoirs of a Geisha); Production Designer: Oliver Scholl (JumperIndependence Day); Editor: James Herbert (Sherlock HolmesSherlock Holmes: A Game of Shadows), Costume Designer: Kate Hawley (Pacific Rim); serta nominator Oscar kategori visual effects: Nick Davis (The Dark Knight).

https://twitter.com/wbpictures/statuses/358679930374078464

Sambil menunggu trailernya dirilis, yuk simak cuplikan konferensi pers Edge of Tomorrow di San Diego Comic-Con 2013, dibawah ini:

Simak juga foto-foto dari armor Edge of Tomorrow yang dipadang di Comic-Con:

Disutradarai oleh Doug Liman dan dibintangi oleh Tom Cruise, Emily Blunt, Charlotte Riley, Bill Paxton, Jonas Armstrong, Tony Way, Kick Gurry, Franz Drameh. Edge of Tomorrow akan tayang pada 6 Juni 2014.

Sumber: Warner Bros. Pictures, Tom Cruise