Semakin mendekati jadwal rilisnya, Konami kembali memberikan update baru untuk game sepak bola andalan mereka, Pro Evolution Soccer (PES) 2014. Kali ini menyangkut kepastian tanggal rilis dan juga dukungan teknologi fisika Havok yang akan dikombinasikan dengan FOX Engine untuk mendapatkan sebuah gameplay sepak bola yang semakin realistis!

Yang pertama, Konami mengkonfirmasikan bahwa PES 2014 nantinya akan dirilis di US pada tanggal 24 September 2013 yang akan datang. Hal ini dikonfirmasikan langsung oleh Konami melalui akun Twitter resminya semalam. Artinya, PES 2014 akan diluncurkan pada hari yang sama dengan FIFA 14 di US!

https://twitter.com/Konami/statuses/360456352155443202

Dalam posting Twitter tersebut, Konami hanya mengkonfirmasikan jadwal rilis untuk US dan Amerika Selatan saja. Sedangkan untuk Eropa, kabarnya Konami akan merilis PES 2014 pada tanggal 27 September, atau bersamaan dengan perilisan FIFA 14 di Eropa juga!

Yang kedua, beberapa hari sebelumnya Konami dan PES Productions mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah menggandeng Havok untuk memperkuat PES 2014 ini. Havok yang selama ini kita kenal piawai dalam memoles elemen-elemen fisika sebuah game akan dikombinasikan dengan FOX Engine buatan Kojima Productions untuk menghasilkan sebuah gameplay sepak bola yang realistis. Sesuai dengan keahliannya, dalam game ini Havok akan memoles elemen-elemen fisika setiap pemain dan tumbukan antar objek serta animasi pemain.

Dalam pernyataan resminya, Havok mengungkapkan bahwa pergerakan setiap pemain akan terlihat sangat natural, dan sangat bergantung kepada massa dan fisiknya. Bukan hanya itu, nantinya setiap bagian kostum akan bereaksi sesuai dengan pergerakan dan juga kecepatan pemakainya. “Pergerakan pemain dan fisika adalah komponen kunci dari sebuah game yang realistis, jadi sebuah kebanggaan bagi Havok untuk memberikan kekuatan elemen-elemen ini di PES 2014 milik Konami,” ungkap Arnaud Saint-Martin, Asia Regional Director dari Havok seperti dikutip dari pernyataan resminya.

“Tim pengembang PES sudah berdedikasi mencapai batas tertinggi untuk apa yang mungkin dilakukan dalam sebuah game sepak bola, dan di tahun ini Havok bekerja sama dengan mereka untuk megintegrasikan teknologi Havok untuk membantu PES mendapatkan gameplay yang lebih realistis. Kami percaya, para penggemar sepak bola akan mengapresiasi bagaimana teknologi Havok bisa mengaburkan batas antara olahraga dengan simulasi, dan menyajikan pengalaman sepak bola serealistis mungkin,” papar Arnaud dengan antusias.

Selain kepastian jadwal rilis dan penggunaan teknologi Havok yang akan memperkuat kesan realistis yang akan ditampilkan dalam PES 2014, Konami menurut rencana juga akan membawa PES 2014 dalam pagelaran Gamescom 2014 yang akan diselenggarakan pada 21 hingga 25 Agustus 2013 yang akan datang. Bukan hanya memberikan detail-detail baru, tetapi Konami sudah mengkonfirmasikan bahwa para pengunjung Gamescom 2013 nantinya juga bisa langsung mencoba demonya!

Konami sendiri menurut rencana akan merilis PES 2014 untuk beberapa platform sekaligus, mulai dari PS3, Xbox 360, PC hingga PSP. Seperti kabar yang sudah pernah kami beritakan sebelumnya, Konami sudah mengkonfirmasikan bahwa tidak akan ada versi next gen untuk PES 2014 kali ini.

[Sumber: WE Blog]

152 keseluruhan 1 dilihat hari ini